Daerah

Tak Pernah Tersentuh Bantuan, Kondisi SD 53 Palkun Memprihatinkan

Surono,S.Pd Kepala Sekolah SDN 53 Palkun Kecamatan Bengkalis bersama murid-muridnya

GagasanRiau.Com Bengkalis - Berdasarkan informasi yang diperoleh kondisi bangunan SDN 53 Palkun Kecamatan Bengkalis sangat memprihatinkan, untuk melihat kebenaran ini, Gagasanriau.Com menyambangi sekolah yang berada di ujung timur Bengkalis yang berjarak sekitar 63 kilometer dari Pusat Kota Kabupaten Bengkalis ini.

Surono,S.Pd Kepala Sekolah SDN 53 Palkun Kecamatan Bengkalis kepada GagasanRiau.Com menyampaikan harapan beliau kepada pimpinan daerah terpilih nantinya agar memberi perhatian lebih untuk pembangunan infrastruktur sekolah.

"Kami mengharapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang akan datang agar dapat lebih peduli keadaan kami dari yang dilakukan oleh bupati sebelumnya dengan memperhatikan pendidikan di wilayah kami yang masih terbelakang ini, khususnya SDN 53 Palkun yang kami pimpin sehingga ke depannya kami bisa meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini, dalam hal bangunan selama ini belum pernah sama sekali mendapatkan rehat ringan, rehab berat apalagi bangunan baru, "ungkap Surono.

Dalam kesempatan ini Surono juga menyampaikan beberapa kebutuhan mendesak saat ini seperti  Ruang Kepala Sekolah dan majelis guru, perumahan guru, Mandi Cuci Kakus (MCK). Semua kebutuhan ini telah diusulkan setiap tahunnya dari tahun 2008 sampai 2015 lalu, baik berbentuk proposal kepada Pemkab Bengkalis melalui Dinas Pendidikan Bengkalis, maupun secara lisan kepada Pak Herman Nusa selaku pengawas serta UPTD Pak M.Sidik namun sampai saat ini belum terealisasi.

"Kalau kesejahteraan guru kami mengucapkan Alhamdulillah karena telah sama dengan guru yang bertugas di kota Bengkalis, namun Ruang Kegiatan Belajar (RKB) yang ada adalah bangunan lama tahun 2001 lalu, sehingga keadaannya sekarang rusak mulai di dalam kelas hinggalah kaki lima yang retak membahayakan anak didik kami dan perlu kami awasi setiap saat "tambahnya.

Disamping itu Surono juga menghimbau kepada masyarakat Desa Palkun agar dapat bersama – sama dalam memajukan pendidikan di Desa Palkun ini.

"Mari ikut memajukan pendidikan di desa kita ini sehingga kita nantinya akan memiliki Sumber Daya Manusia yang tinggi karena tingkat pendidikan yang ada baru tingkat SD"Surono. Untuk saat ini SDN  53 Palkun memiliki 6 guru PNS, 2 orang alumni SDN 53, 1 guru honorer provinsi Riau, 2 honorer sekolah, 2 penjaga sekolah dan TU dengan 101 orang peserta didik yang di bagi menjadi 6 rombongan belajar di 6 RKB.

Reporter Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar