Daerah

Bangun Politeknik, Pemkab Rohil Temui Kementerian Riset & Teknologi Pusat

Perwakilan Pemkab Rohil datang menemui Direktur Kelembagaan Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi di Jakarta.

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi  - Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia ( SDM ) di daerah, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) serius ingin membangun Politeknik. Bahkan Rabu pekan lalu perwakilan Pemkab Rohil datang menemui Direktur Kelembagaan Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi di Jakarta.

"Kita sudah menemui pak direkturnya langsung dan kita diminta menyiapkan persyaratan-persyaratan," kata Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan, Ahad (24/1).

Kedatangan rombongan Pemkab Rohil yang terdiri dari Sekda, Asisten III Ali Asfar dan Kepala Bappeda HM Job Kurniawan disambut dengan baik oleh direktur kelembagaan Menristek dan Dikti, Ir Ridwan.

Pemkab Rohil juga menjelaskan terkait adanya bangunan untuk Politeknik ini di Kecamatan Tanah Putih. "Kita jelaskan kondisi gedungnya, bahkan beliau yakin bisa cepat terealisasi," kata Sekda.

Namun semua sarana dan prasarana akan dilengkapi dulu. Bahkan untuk penerimaan mahasiswa baru tentu sudah harus lengkap juga kepengurusan politeknik tersebut serta tenag-tenaga pelajarnya.  "Kita bangun tahun ini, paling lama 2 tahun untuk melengkapi segala sesuatunya," kata Sekda.

Ada pun soal jurusan nanti mengarah kepada potensi Rokan Hilir diantaranya bidang kehutanan, perikanan, pertanian, perkebunan. "Kalau untuk migas nanti ada sekolah khusus yang juga sedang kita fikirkan,"pungkas Sekda.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar