Daerah

Bappemas Rohil Gelar Musrenbang di Kecamatan Bangko

Musrenbang Kecamatan Bangko dibuka Kepala Bapemas Rohil, Hj Murniwati, Skm, dihadiri camat dan Penghulu dan Lurah se Kecamatan Bangko.

GagasanRiau.Com Rohil - Guna menyusun program di tahun anggaran 2017 mendatang, pihak Kecamatan Bangko bersama pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) melaksanakan Musrenbang.  Musrenbang Kecamatan Bangko digelar, Senin (25/1) di Kantor Camat Bangko.

Musrenbang Kecamatan Bangko dibuka Kepala Bapemas Rohil, Hj Murniwati, Skm, dihadiri camat dan Penghulu dan Lurah se Kecamatan Bangko.

Musrenbang Kecamatan Bangko merupakan kegiatan Musrenbang  pertama sekali di laksanakan Senin di Rohil senin (25/1). kegiatan Musrenbang tersebut juga di hadiri Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan, H Wazirwan Yunus, anggota DPRD, Hj Suryati.

Dalam sambutannya Camat Bangko, H Julianda menyampaikan bahwa  kegiatan musrenbang tingkat Kepenghuluan dan kelurahan sudah dilaksanakan dan sudah di didiskusikan sehingga menemukan program prioritas yang akan diusulkan pada tingkat musrenbang tingkat Kecamatan.

"Kita sudah melakukan musrembang ditingkat keluran, terkait apa saja yang akan di usulkan pada musrebang tingkat kecamatan. Dan apa yang akan di usulkan nantinya merupakan kegiatan skala prioritas yang benar-benar menyentuh masyarakat," kata Julianda.

Sementara itu, anggota DPRD Rokan Hilir dapil I, Hj Suryati  berharap, tidak hanya terpokus pada program infrastruktur saja melain kan kegitan kemanusia juga menjadi skala perioritas.

"Semua aspirasi harus di tampung dan di rembukan, jangan fokus pada satu titik saja. Selama ini kerap memokuskan bidang infrastruktur saja. Tajun ini harus di robah dan semua bidang harus di usulkan dan di bahas karena semua ini untuk kepentingan masyarakat,"katanya.

Sementara Ketua tim Musrenbang Kecamatan, Hj Murniwati Skm menjabarkan, tujuan musrenbang kecamatan ini untuk menyerap aspirasi masyarakat guna menyusun program perencanaan pembangunan sesuai yang di amanahkan pada UUD 25 tahun 2004,"katanya.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar