Daerah

TA 2016, Dinas CKTR Rohil Fokus Bangun 5 Kantor Camat Dan Rehab Rumah Ibadah


GagasanRiau.Com Bagansiapiapi – Tahun Anggaran 2016 ini, Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang (CKTR) Kabupaten Rokan Hilir akan fokus pada dua kegiatan yang akan menjadi prioritasnya. Dua kegiatan tersebut yakni Pembangunan 5 Unit Kantor Camat dan Rehab Masjid Raya yang belum difungsikan.

“Kami fokus pada pembangunan sarana dan prasaran perkantoran. Tahun ini ada 5 kecamatan yang akan dibangun, Kecamatan tanah putih tanjung melawan, Kecamatan bagan sinembah raya, Kecamatan balai jaya, Kecamatan Sinaboi dan Kecamatan Panipahan.” Kata Suwandi, Kadis CKTR, di Bagansiapiapi.

Selain itu,Tambah Suwandi,Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir  akan mencoba memfungsikan semua mesjid raya yang belum difungsikan. Lima masjid raya tersebut yang akan di fungsikan, Rantau Bais, Rantau kopar, Panipahan dan Sinaboi.

Mantan Kadis Pasar Ini juga menyampaikan bahwa pada tahun anggaran 2016, khusus untuk Akses jalan dilingkungan masyarakat, akan dikerjakan langsung oleh Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang.

“Tahun-tahun sebelumnya kan jalan-jalan dilingkungan masyarakat ada yang di anggarkan Dinas Bina Marga, ada di Cipta Karya. Tahun ini sudah tidak lagi. Anggaran sudah di CK. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Bina Marga”, terangnya.

Masih kata Suwandi, dengan dialihkannya sebagian kegiatan Dinas Bina Marga ke Dinas Cipta Karya, Dinas Cipta Karya terjadi peningkatan anggaran, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Terkait dengan Pelelangan Proyek Fisik, Suwandi mengatakan  akan melelangkan kegiatan fisik yang ada di CK direncanakan pada bulan April mendatang. Namun itu tergantung hasil verfikasi APBD Rohil turun dari Provinsi.

“Kalau dalam waktu dekat hasil verifikasi turun, bulan 2 perencanaan akan dilelang, bulan 4 fisiknya. Hal itu kita lakukan agar  proses pencairan dana tidak seperti tahun lalu”ujarnya.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar