Daerah

Sekda Inhil Hadiri Paripurna Pandangan Fraksi Terhadap 5 Ranperda

Paripurna DPRD dan Pemkan Inhil Pandangan Fraksi Terhadap 5 Ranperda

GagasanRiau.com Tembilahan - Rapat Paripurna Pandangan Fraksi yang dipimpin Wakil Ketua II DPRD Inhil, H Maryanto dan dihadiri ketua DPRD Dani M.Nursalam serta dua orang Wakil Ketua, Dr Ferryandi dan Syahruddin, Paripurna tersebut dilaksanakan di ruang sidang utama, Rabu (27/1).

Turut hadir  juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin, guna mendengarkan pemandangan fraksi-fraksi terhadap 5 Ranperda yang diajukan pemerintah.

Dari pantauan pada kegiatan tersebut, semua fraksi di DPRD Inhil secara umum mengapresiasi semua Ranperda yang diajukan, namun semua fraksi juga menyoroti komitmen Pemkab Inhil dalam menjalankan semua peraturan tersebut.

Adapun 5 Ranperda tersebut adalah, bisa baca tulis Al-Qur’an, retribusi perpanjangan izin mempekerjakan tenaga kerja asing, kawasan tanpa rokok, inisiasi menyusui dini dan air susu ibu ekslusif dan desa/kelurahan siaga aktif.

Selain itu, Rapat Paripurna DPRD itu juga sekaligus menetapkan dua orang pimpinan Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas lebih lanjut ke lima ranpebut, yakni Edy Gunawan sebagai Ketua Pansus I dan sebagai Herwanissitas Ketua Pansus II.

Humas/Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar