Daerah

H.Suyatno Bupati Rohil Dukung Program Penyuluhan Hukum

Bupati Rohil Haji Suyatno saat beramah tamah bersama warga

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp mendukung penuh pelaksanaan penyuluhan hukum yang dijalankan pemerintah secara serentak di tanah air. Penyuluhan terutama digalakkan di lapas atau rutan dengan sasaran tumbuhnya pemahaman hukum yang baik bagi masyarakat, pelajar dan warga binaan.

Seperti diketahui dilaksanakan penyuluhan hukum serentak 2016 di cabrutan Bagansiapiapi, Kamis (28/1).

"Terus terang saya bangga bisa hadir di cabrutan ini tentunya berkaitan dengan kegiatan penyuluhan hukum bagi warga binaan. Bersama teman-teman yang bergerak di bidang hukum, mudah-mudahan kegiatan ini mampu membuahkan hasil yang baik," kata Suyatno.

Penambahan pengetahuan tentang hukum akan berdampak pada timbulnya kesadaran untuk taat dengan hukum yang berlaku. Tertib hukum, ujarnya, harus berlaku di seluruh wilayah Indonesia. Bisa dimulai dari daerah-daerah dan bagian terkecil dahulu. Itu harus dibina dan dipupuk secara berkelanjutan.

"Sehingga masyarakat bisa memahami benar apa itu hukum, memang kalau dilihat terjadinya pelanggaran hukum umumnya dipengaruhi oleh desakan ekonomi maka ini harus kita tanggulangi bersama bagaimana mendorong agar tercipta perekonomian yang baik," kata Suyatno.

Bupati menilai program yang dijalankan pemerintah terkait dengan penyuluhan hukum ini merupakan kegiatan yang sangat bagus, dalam jangka panjang bisa mewujudkan tatanan masyarakat yang taat dengan hukum.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar