Daerah

Pemkab Inhil Respon Positif Tanggapan DPRD Terkait 5 Usulan Perda Tahun 2016

Sekretaris Daerah (Sekda) Said Syarifuddin

GagasanRiau.Com Tembilahan - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyatakan menyambut baik respon yang disampaikan legislatif saat Rapat Paripurna tanggapan pandangan umum fraksi terhadap lima buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diusulkan.

Dimana Paripurna yang dipimpin oleh Dr.Ir. H.Syahruddin.MM, selain turut hadir Ketua DPRD Dani M.Nursalam, Forkompinda, SKPD, serta dihadiri 31 anggota DPRD Inhil. Paripurna tersebut dilaksanakan di ruang sidang utama, Kamis (28/1/2016) berlangsung lancar. Bupati Inhil Bupati HM. Wardan dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Said Syarifuddin.

"Bupati sangat mengucapkan terima kasih kepada fraksi-fraksi yang telah memberikan pandangan umum tentang lima Ranperda yang diusulkan Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil, sebab pandangan umum yang disampaikan tersebut, pada umumnya mengambarkan perhatian yang tinggi dari seluruh anggota DPRD terhadap kelima ranperda yang diusulkan,"kata Sekretaris Daerah (Sekda) Said Syarifuddin.

"Saya harap Ranperda ini bisa dibahas dengan baik dan bisa diaplikasikan ditengah-tengah masyarakat, seperti perda bisa tulis baca Al-Qur'an, dan bisa diberikan penghargaan kepada para pengajarnya juga, begitu juga ranperda yang lain,"sebut Wardan melalui Sekda Said Syarifuddin.

Adapun 5 (lima) Ranperda tersebut adalah, bisa baca tulis Al-Qur’an, retribusi perpanjangan izin mempekerjakan tenaga kerja asing, kawasan tanpa rokok, inisiasi menyusui dini dan air susu ibu ekslusif dan desa/kelurahan siaga aktif.

Reporter Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar