Kunjungan yang kedua kali, Bupati Inhil Kembangkan Wisata Mangrove

Pemkab Inhil Seriusi Penggarapan Wisata Mangrove

M. Wardan beserta rombongan berkunjung ke Pantai Solop Desa Pulau Cawan Kecamatan Mandah, Minggu (30/1/2016).

GagasanRiau.Com Tembilahan - Untuk menindaklanjuti penggarapan wisata mangrove bagi daerah, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan beserta rombongan berkunjung ke Pantai Solop Desa Pulau Cawan Kecamatan Mandah, Minggu (30/1/2016).
         
"Alhamdullilah kita berkunjung untuk yang kedua kalinya di tahun 2016 ke Pantai Solop. Kita ingin mengembangkan Mangrove sebagai objek wisata dan kali ini kita membawa konsultan bagaimana potensi ini bisa dikembangkan,"sebut Wardan.

Untuk tahapan awal sebagai tindaklanjutnya, dijelaskan oleh Wardan, Pemkab Inhil akan memfasilitasi transportasi laut. "Kedepan kita akan menghubungkan dengan transportasi laut dan meminta  secara rutin difungsikan, minimal Jum'at, Sabtu atau Minggu untuk bisa akses ke wisata magrove yang ada di Pantai Solop,"ujarnya.

Untuk itu dilanjutkan Wardan lagi Pemkab Inhil mengintruksikan SKPD terkait membuat desain rencana awal secara menyuluruh. Dalam kunjungan itu juga hadir Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikha Wardan, Sekda Said Syarifuddin, Kadispora, Kadishub, Asisten II, Asisten III, Kadis Perikanan, dan Kepala Bappeda.

Humas/Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar