Parlemen

Selasa Siang DPRD Rohil Paripurnakan Penetapan Bupati dan Wabup Terpilih

Bupati dan Wakil Rohil Terpilih Suyatno dan Jamiluddin

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - DPRD Rokan Hilir (Rohil), Senin (1/2/16) telah melaksanakan rapat Badan Musyawarah (Banmus) untuk mengagendakan paripurna istimewa penetapan Suyatno-Jamiluddin (Sudin) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rohil.

Dijadwalkan, rapat paripurna akan di gelar Selasa (2/2/16) pukul 14:00 wib di ruang rapat utama kantor DPRD Rohil, jalan mardeka Bagansiapiapi.

"Besok Selasa, pukul 14:00 wib kita akan mengadakan acara rapat paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati Rohil terpilih"ungkap salah seorang anggota Banmus, H Rasyid Abizar, kepada wartawan.

Kata Rasyid, selain pasangan terpilih, acara paripurna yang digelar di ruang rapat utama kantor DPRD besok juga dihadiri oleh seluruh anggota DPRD, unsur muspida, seluruh kepala SKPD, serta dihadiri tokoh masyarakat dan partai politik pengusung.

"Hasil rapat paripurna besok itu nantinya akan di kirim ke presiden melalui menteri dalam negeri untuk proses pengangkatan dan pengeluaran SK penetapan dan pelantikan Suyatno-Jamiluddin sebagai Bupati Rohil Periode 2016-2021," paparnya.

Rapat Paripurna Istemewa yang akan digelar besok ini, tertuang dalam surat edaran menteri dalam negeri nomor 100/140/SJ tentang pengesahan pengangkatan dan pemberhentian gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, dan walikita/wakil walikota.

Dalam surat edaran itu pasal 2b menjelaskan, DPRD Kabupaten/Kota mengumumkan dalam rapat paripurna ustimewa hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati serta pasangan calon walikota dan wakil walikota terpilih oleh KPU Kabupaten/Kota sebelum disampaikan kepada Mentri Dalam Negri melalui Gubernur.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar