Daerah

Bupati Suyatno Harapkan Pengukuhan PCNU Rohil Harus Bermanfaat Untuk Masyarakat

Bupati Rohil bersama Forkompinda dan Pengurus PC NU

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp hadir dalam acara pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Rohil masa bakti 2014-2019, di Gedung Serba Guna Bagansiapiapi, Selasa (02/02/2016). Adapun Ketua Pengurus Cabang NU Rohi yang baru di lantik Yakni Drs H Shakolan Kalil MA.

Bupati Suyatno dalam kata sambutanya menyampaikan, atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengucapkan selamat dan takniah kepada NU Rohil yang baru dilantik. Untuk itu, kepala tokoh masyarakat, alim ulama, dan cerdik pandai untuk bersama menjaga kerukunan serta tidak mudah terpancing seperti yang terjadi di luar kabupaten Rohil.

"Pengurus yang terpilih ini kedepannya dapat membuat NU semakin jauh baik dan dapat menonjolkan diri didalam masyarakat khususnya Rokan Hilir. NU merupakan organisasi besar dan tidak hanya ada di Indonesia tetapi juga ada di luar negeri.Jangan ada di kabupaten Rokan Hilir yang terjadi seperti diluar sana"Ucap Bupati Suyatno.

Suyatno meminta kepada jajaran pengurus yang baru saja dilantik agar senang tiasa menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin, bersungguh-sungguh serta bekerja keras karena kedepannya kita akan menghadapi berbagai hambatan dan tantangan yang telah menunggu kita. Untuk itu kita harus bijaksana dalam menyelesaikan berbagai masalah yang akan timbul.

Sementara itu, PWNU Prov. Riau Drs Umoy Toyid menyampaikan bahwa NU adalah bagian dari Bangsa Indonesia, dan tidak ada seorang teroris pun berasal dari NU. "NU lah yang mengusulkan adanya Kementrian Agama di negara kita. Dalam pembenahannya NU harus merangkul masyarakat untuk kemajuan bangsa"ujarnya.

Drs.Umoy Toyid juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga silaturahmi dan kepada pengurus yang baru, diminta agar dapat mengembangkan NU dan menjalankan tugasnya sebaik mungkin.

Selain Bupati Suyatno juga hadir dalam pelantikan PCNU kabupaten Rokan Hilir yaitu, PWNU Prov. Riau Drs.Umoy Toyid, Ketua DPRD Rohil, anggota DPRD Rohil, Kadis, Kaban, Kabag, dandim Rohil, KUA se- Kab Rokan Hilir, Tokoh-Tokoh Ormas Islam, Pimpinan Pondok Pesantren serta masyarakat Kabupaten Rokan Hilir.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar