Reward Untuk Tingkatkan Kinerja Petugas Harian Lepas DKPP

Bupati Inhil Naikkan Honor Rp.1,2 Juta & Serahkan Sepeda Sampah

Bupati Inhil Serahkan Bantuan kepada Petugas harian lepas DKPP

GagasanRiau.Com Tembilahan- Guna meningkatkan kinerja dan kebersihan lingkungan serta memaksimalkan pemanfaatan sampai menjadi nilai ekonomis, Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)  menaikkan honor tenaga Kebersihan dari 500 ribu menjadi Rp.1,2 juta sekaligus serahkan sepeda sampah ke Petugas Harian Lepas DKPP (Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman).

Pada kesempatan itu Wardan mengatakan, sebelum ia tidur, Bupati keliling kota untuk memantau kebersihan lingkungan, dan kebijakan ini juga dikatakan  Bupati ia lakukan saat pernah menjabat kepala Dinas Kebersihan.

"Kalau di kota-kota besar, sampah itu menjadi uang. Sampah ini bisa dikelola menjadi pupuk atau energi seperti minyak. Tinggal kepedulian kita saja lagi, bagaimana mengelola sampah ada nilai ekonomis,"tutur Wardan, pada acara silahturahmi Bupati Inhil HM Wardan bersama tenaga harian lepas Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman.

Kegiatan tersebut dipusatkan di TPA (Tempat Pembungan Akhir ) Parit 18 Jalan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan Kota, Senin (9/2). Oleh karena itu , Bupati menilai harus ada bank sampah. Sehingga sampah yang ada bisa dikelola dengan baik.

"Kita sudah anggarkan, dari sebelumnya honor tenaga harian lepas Dinas Kebersiahan 500 ribu, sudah naik menjadi 1,2 juta," ungkap Bupati.

Namun Wardan berharap jika dulu honornya 500 ribu perbulan yang diberikan Kota Tembilahan Bersih, naik menjadi Rp.1,2 juta kota harus lebih bersih lagi. Dengan kenaikan honor tersebut Wardan akan evaluasi ditahun berikutnya.

"Dengan kenaikkan honor ini ada kwesekuensinya, kualitas kebersihan harus bertambah, saya tuntut kualitas kebersihan harus meningkat, tugas bapak-bapak harus menjadi kota Tembilahan mengkilat.

Sementara itu, Kepala DKPP Inhil Sirajuddin menjelaskan untuk pengeluaran di dinasnya khusus honor tenaga harian lepas 400 juta lebih perbulan atau pertahun mencapai 5,3 Milyar.

Upaya yang dilakukan untuk tingkatkan kinerja, lanjutnya, rapat internal, evaluasi kinerja, pendataan ulang seluruh tenaga harian lepas, pengaturan jam kerja. Dari 2 jam menjadi 4 jam atau dua ship menjadi 4 ship.

Humas/Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar