Daerah

Kaban BPPD Wazirwan Nyatakan Dua Kecamatan di Rohil Dapat Perhatian Pusat

Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah (BPPD) Rohil, Drs H Wazirwan Yunus

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Pemerintah Pusat memiliki perhatian khusus ke Kabupaten Rokan Hilir. Pasalnya, tahun 2017 akan membangun dua Kecamatan di Rohil yakni Kecamatan Sinaboi dan Kecamatan Pasir Limau Kapas yang termasuk  kawasan perbatasan.

Penegasan itu disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah (BPPD) Rohil, Drs H Wazirwan Yunus Selasa (9/2). Ia menjelaskan, bahwa hal ini didapat dalam rapat koordinasi wilayah perbatasan di Batam pekan lalu. Hanya dua kecamatan di Rohil dapat bantuan pusat.

"Ya, dalam rakor tersebut dua kecamatan di Rohil dapat bantuan pusat. Pusat perhatikan di Sumatera dan Kalimatan. Ini masuk rencana aksi khusus yang dicanangkan Presiden RI Ir Joko Widodo," katanya.

Diharapkan hak ini bisa terealisasi. Karena BPPD akan senantiasa melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat. Agar yang sudah diagendakan pusat dapat terwujud tahun 2017 mendatang.

"Khusus untuk tahun ini usulan belum masuk ke Pusat. Akan tetapi kita akan kawal apa yang telah ditetapkan dalam rakor kawasan perbatasan di Batam. Sehingga kawasan perbatasan di Rohil berkembang pesat," pungkasnya.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar