Daerah

Honor Naik, Petugas Kebersihan Inhil Dituntut Utamakan Shalat dan Tingkatkan Kinerja

Pertemuan Bupati Inhil dengan mandor dan petugas kebersihan

GagasanRiau.Com Tembilahan -  Meningkatkan kinerja dan kebersihan lingkungan serta memaksimalkan pemanfaatan sampai menjadi nilai ekonomis, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menaikkan honor tenaga mandor dari Rp 800 ribu menjadi Rp 2 juta.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati saat acara Silahturahmi Keluarga Besar Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) bersama Bupati Inhil, HM Wardan serta Ketua TP-PKK, Hj Zulaikha Wardan.

"Saya sangat bersyukur sekali bisa berkumpul dan bersilahturahmi bersama bapak-bapak pejuang sampah, sebab saya pernah menjadi kepala dinas kebersihan. Mulai hari ini gaji bapak-bapak saya naikkan dari Rp 800 ribu berubah menjadi Rp 2 juta untuk tenaga mandor," sebut Wardan dalam sambutannya.

Bukan hanya itu, honor Petugas Harian Lepas Tenaga Kebersihan juga naik dari 500 ribu menajadi 1,2 juta. Dengan kenaikkan ini bapak-bapak, lanjut Wardan, bisa membuat para pekerja bisa semakin bersemangat dan makin termotivasi, sehingga meningkatkan kualitas pekerjaannya.

"Kenaikkan honor ada kuekensinya, kenaikan honor kualitas kebersihan harus bertambah ,dengan pengawasan terhadap petugas. Saya sangat menuntut, kualitas kebersihan harus meningkat," ulasnya.

Jika tahun ini bagus kerjanya, maka tahun yang berikutnya menurut Wardan akan laksanakan evaluasi lagi, sehingga para petugas kebersihan juga bisa puas dengan hasil pekerjaannya masing-masing.

Selain itu, Buptai juga berpesan kepada para petugas kebersihan harian, agar  sebelum kerja harus mengutamakan sholat terlebiuh dulu. "Sebelum turun kerja dalam melakukan pembersihan, jangan lupa sholat dan berdoa dulu," tuturnya. (*)

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar