Daerah

Antisipasi Karlahut, Kapolda Akan Kunjungi Polres Bengkalis

Kapolres Bengkalis AKBP A Supriyadi

GagasanRiau.Com Bengkalis - Jika tidak ada aral melintang, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Brigjend Pol Dolly Bambang Hermawan, pada Jum’at (12/2/2016) mendatang, akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP A Supriyadi menjelaskan, kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda Riau ke kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini dalam rangka membuka pelatihan pembuatan kanal blocking, dalam rangka persiapan pencegahan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) zona Kepolisian Resort Bengkalis, Dumai dan Kepulauan Meranti.

“Pembukaan pelatihan tersebut akan dilaksanakan Kapolda di halaman Mapolres Bengkalis pada Jum’at (12/2/2016) mendatang. Pembukaan pelatihan tersebut akan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB,” jelas A Surpriyadi, usai menerima kunjungan Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie di ruang kerjanya, Selasa (9/2/2016).

Supriyadi menambahkan, sesuai arahan Kapolda Riau, seluruh jajaran Polres Bengkalis siap dan sepenuhnya akan membantu pembuatan kanal blocking, khususnya di titik rawan terjadinya Karlahut, guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya Karlahut yang sering terjadi di daerah ini, terutama saat musim kemarau.

Sementara itu, Ahmad Syah memberikan apresiasi kepada Kapolda Riau atas dipilihnya Polres Bengkalis sebagai tempat pembukaan kegiatan pelatihan pembuatan kanal blocking dalam rangka persiapan pencegahan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) zona Kepolisian Resort Bengkalis, Dumai dan Kepulauan Meranti. (*)

Reporter Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar