Daerah

Honor Tenaga Harian Lepas Naik, DKPP akan Evaluasi Kinerja dan Data Ulang Anggotanya

Penandatanganan MoU dengan BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan

GagasanRiau.Com Tembilahan - Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sirajuddin menegaskan akan melakukan evaluasi rutin terhadap kinerja seluruh tenaga harian lepas di dinas yang ia pimpin.

Hal ini disampaikannya, mengingat tahun 2016 ini honor yang diberikan mengalami kenaikan dari Rp 500 ribu perbulan menjadi Rp 1,2 juta per bulannya.

"Untuk meningkatkan kinerja, kedepan kita akan lakukan rapat internal untuk mengevaluasi kinerja seluruh tenaga kerja DKPP. Selain itu kita juga akan melalukan pendataan ulang seluruh tenaga harian lepas," kata Sirajuddin saat memberikan sambutan pada acara silaturrahmi Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan bersama tenaga harian lepas atau petugas kebersihan, yang ada di Dinas Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP), Selasa (9/2/2016).

Mantan Kepala Kesbangpolinmas Inhil ini juga memaparkan, tahun 2016 anggaran yang dikeluarkan untuk honor tenaga harian lepas mencapai Rp 400 juta lebih per bulan, atau pertahun mencapai Rp 5,3 Milar.

Ditambahkannya, jam kerja petugas kebersihan juga mengalami perubahan. Sebelumnya mereka hanya kerja 2 jam kini menjadi 4 jam, atau biasanya hanya 2 shif kini menjadi 4 shif.

Untuk diketahui, jumlah tenaga harian lepas DKPP Inhil sekitar 369 petugas. Kenaikan honor juga diberikan bagi tenaga Mandor, operator alat berat dan kepala mekanik.

Tidak hanya itu, DKPP Inhil juga menjalin kesepatan kerjasama atau MoU dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, dalam rangka memberikan jaminan kepada tenaga harian lepas. (*)

Reporetr Daud M Nur

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar