Petugas Kebersihan Dapat Kenaikkan Tunjangan

Guru Honor Pinta Bupati Inhil Juga Perhatikan Nasib Mereka

Dedi Irawan guru honor di Tembilahan

GagasanRiau.Com Tembilahan - Kenaikkan tunjangan kepada petugas harian lepas di Dinas Kebersihan dan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) menjadi Rp.1,2 Juta dari awalnya Rp.500 Ribu dimana kebijakan ini dilakukan oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM.Wardan membuat guru honor protes dan meminta agar tenaga pendidik honor juga diperhatikan.

"Kita sangat bersedih kok yang dinaikkan honornya cuman pasukan kuning (tenaga kebersihan. Red) tenaga honor yang lain juga sangat mengharapkan kenaikkan itu,"sebut Dedi Irawan guru honor di Tembilahan kepada GagasanRiau.com Rabu (10/2/2016).

Dikatakan Dedi lagi bahwa kenaikkan honor tersebut terkesan tidak adil. "Kenapa tidak diupayakan dengan tenaga honor yang lain, ada apa ini?"protes Dedi.

Untuk itu Dedi berharap agar Bupati HM Wardan juga membuat kebijakan serupa kepada guru honor di Inhil, agar pemerataan terhadap pengabdi masyarakat ini di rasakan seluruh komponen.

Sebelumnya diberitakan Selasa (9/2/2016) HM Wardan melakukan silahturahmi bersama pasukan kuning di DKKP, pada pertemuan itu ditegaskan bupati bahwa honor tenaga harian lepas kebersihan dinaikkan dari Rp 500 ribu perbulan menjadi Rp 1,2 juta perbulannya.

Reporter Daud.M.Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar