Daerah

Kucurkan Dana Besar untuk Desa, DPRD Inhil Puji Perhatian Wardan untuk Negeri Seribu Parit

Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Muammar

GagasanRiau.Com Tembilahan - Sebagai bukti kepedulian Bupati Indragiri Hilir terhadap kemajuan desa, HM Wardan mengucurkan anggaran yang cukup besar melalui dana Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) di masa kepemimpinannya saat ini.

Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Muammar mengatakan, anggaran tersebut merupakan bentuk kepedulian bupati dalam memajukan dan pembangun desa di Inhil.

"Pembangunan ekstra yang diterapkan di seluruh desa di Inhil, sesuai dengan tujuan pemerintah yang diintruksikan oleh Presiden dan perundang-undang. Kita tentu setuju, dan kalau bisa lebih besar lagi anggaran ke desa," kata Muammar usai menghadiri pengukuhan kepengurusan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Inhil oleh Bupati, Kamis (11/2/2016).

Dijelaskannya, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Inhil memang diharuskan ada sekian persen peruntukkannya untuk upaya pembangunan desa. Namun besar kecilnya anggaran tersebut tergantung kepedulian masing-masing kepala daerah.

"Dengan adanya Desa Maju Inhil Jaya ini, kita berharap infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat akan lebih terasa oleh masyarakat. Kita juga akan terus mengawasi dan membantu, bagaimana agar kedepannya program DMIJ ini terus berkembang dan lebih baik lagi pelaksanaannya," tuturnya.

ia juga menjelaskan, DMIJ merupakan program unggulan Bupati ini sudah banyak memberikan perubahan terhadap pembangunan di seluruh desa, hingga kepelosok-pelosok di kabupaten yang memiliki julukan Negeri Seribu Parit itu. (*)

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar