Daerah

Tangkal Paham Redikalisme, PCNU Inhil Gelar Pengajian

Tangkal Paham Redikalisme, PCNU Inhil Gelar Pengajian

GagasanRiau.Com Tembilahan - Sebagai wujud kepedulian NU dalam menangkal ajaran-ajaran atau paham-paham redikalisme yang berkembang saat ini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pengajian selama beberapa malam.

Jadwal pertama, kegiatan pengajian tersebut dilaksanakan pada Minggu malam(14/2) pukul 20.00 Wib, kemudian pada Rabu malam (17/2) pukul 20.00 WIB  hingga pukul 21.00 wIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat PCNU  Kabupaten Inhil, Jalan H Arief Nomor 12, Depan SMP 1, Tembilahan Hulu, yang dipimpin lansung oleh Tuan Guru KH Rusli Kurnain.

Ketua Tanfiziyah PCNU Kabupaten Inhil, Abdul Hamid mengatakan, adapun tujuan dari pengajian ini ialah untuk meningkatkan hubungan silahturahmi, mengikat seluruh seluruh komponen yang ada ditubuh NU menjadi satu ikatan yang kuat untuk bersama-sama menjaga dan melastarikan tradisi.

"Amaliah dan Akidah Ahlussunah Waljama'ah Ala Nahdlatul Ulama, sebagai wujud kepedulian NU dalam menangkal ajaran-ajaran atau faham-faham redikalisme yang berkembang saat ini di tengah-tengah masyarakat," sebutnya

Disebutkan Abdul Hamid, kegiatan tersebut terbuka bagi seluruh ummat Islam dan tidak ada batasan khusus hanya bagi warga Nahdiyyin saja.

"NU masih eksis dibuktikan dengan kegiatan ini. Kepada seluruh masyarakat dengan kehadiran malam ini agar  berkelanjutan, dan Pemda Inhil dapat memberikan dukungan penuh, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan berkesinambungan," tutupnya. (*)

ReporterDaud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar