Daerah

Peringati Hari Baden Powell ke-196, DKC Inhil Taja Lomba Tunas Indragiri tahun 2016

Kwartir Cabang 04.02 Gerakan Pramuka Kabupaten Indragiri (Inhil) c.q Dewan Kerja Cabang (DKC) Indragiri Hilir, menggelar lomba Lintas Tunas Indragiri tahun 2016.

GagasanRiau.Com Tembilahan - Dalam rangka memperingati hari Baden Powell ke-196, Kwartir Cabang 04.02 Gerakan Pramuka Kabupaten Indragiri (Inhil) c.q Dewan Kerja Cabang (DKC) Indragiri Hilir, menggelar lomba Lintas Tunas Indragiri tahun 2016.

"Lomba Lintas Tunas Indragiri ini memberikan pembinaan dan menumbuhkan pendidikan kemandirian,"kata Wakil Ketua Bina Muda Kwarcab Inhil Junaidi, Sabtu (20/2).

Junaidi menyebutkan bahwa acara Napak Tilas tersebut merupakan gambaran dari pengembaraan atau penjelajah yang berisikan perjuangan patriotisme dan menanamkan pendidikan serta cinta dengan alam.

Juga Junaidi menambahkan, betapa bangganya menjadi bagian dari Pramuka karna hirarki tokoh-tokoh Indragiri Hilir merupakan bagian dari organisasi pramuka.

"Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari organisasi Pramuka, karna tokoh-tokoh di Indragiri Hilir  juga termasuk di dalamnya. Sebut saja H. Wardan, Indra Mukhlis Adnan, Ruzli Zainal, Lukman Edi, mereka pernah berkecimpung dan besar di Pramuka"ucapnya.

Adapun kegiatan tersebut seperti dijelaskan oleh Ketua DKC Indragiri Hilir Kak H. Amirul Hakim, "Hari ini kita melakukan pelepasan peserta napak tilas yang dilepas langsung oleh wakil ketua bina muda Kuarcab Inhil Junaidi. Adapun jadwal dan rute napak tilas ini akan melanjutkan perjalan kota dengan kegiatan bakti lingkungan, dan akan melanjutkan rute kealam bebas malam ini, dengan jarak tempuh 11 kilo meter"kata  Kak H. Amirul Hakim

Untuk keselamatan, lanjut Amirul, "Kalau untuk dihutan kita sudah siapkan enam posko, dan untuk tim kesehatan kita sudah kordinasikan beberapa pukismas yang ada. Dan untuk Keselamatan peserta, kami sudah kordinasikan kepihak keamanan diantaranya Kodim 0314 serta pihak Kapolres Inhil. Adapun peserta yang mengikuti ada dua kategorikan diantaranya, Organisasi Pramuka dan umum yang terdiri dari organisasi yang ada di sekolah, baik osis, pasus dan PMR," tutupnya.

Humas/Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar