Daerah

Tiap Desa di bengkalis Bakal Terima Anggaran Hingga Rp 700 Juta

Tiap Desa di bengkalis Bakal Terima Anggaran Hingga Rp 700 Juta

GagasanRiau.Com Bengkalis - Jumlah dana desa yang bersumber dari APBN yang bakal diterima Kabupaten Bengkalis tahun 2016 meningkat dua kali lipat dibanding tahun 2015. Setiap desa tahun 2016 ini bakal menerima dana tersebut sekitar Rp 600 hingga Rp 700 juta.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menegaskan, agar pemanfaatan dana tersebut benar-benar direncanakan, diorganisir, dilaksanakan dan diawasi dengan sebaik-baiknya.

"Setiap rupiah dalam penggunaannya harus betul-betul tertib administrasi dan didasarkan pada azas manfaat. Harus kedua-duanya. Bukan hanya tertib administrasi, tapi mengabaikan azas manfaat. Harus bermanfaat bagi percepatan peningkatan perekonomian masyarakat dan kemandirian desa," tegas Amril, Senin (22/2).

Amril yang saat itu didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa H Ismail, mengatakan, pihaknya baru saja mengikuti pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pembangunan dan Pemberdayaan Desa serta Evaluasi Dana Desa 2015 dan Persiapan Penyaluran Dana Desa 2016.

Rakornas yang ditaja Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden H Jusuf Kalla tersebut, dilaksanakan di Ruang Birawa Assembly Hall Lantai 2 Bidakara Hotel, Jakarta.

Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar