Daerah

Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan Siap Dukung Program SRG di Inhil

Pimpinan Bank Riau Kepri Kabupaten Indragiri Hilir, Sugiarto

GagasanRiau.Com Tembilahan - Pimpinan Bank Riau Kepri Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sugiarto menjelaskan, pihanya sangat mendukung Program Pemerintah Daerah Indragiri Hilir dalam mendongkrak perekonomian masyarakat dengan cara menerapkan Sitem Resi Gudang (SRG).

Bahkan sebagai bentuk dukungan suksesnya penerapan sistem tersebut di Inhil,  Bank Riau Kepri telah membentuk Tim yang bertugas mendampingi pemerintah daerah turun ke lapangan.

”Untuk teknik pelaksanaan penerapan sistem itu nantinya, kami  tetap mengikuti SOP dari sana, kami tetap mengikuti peraturan yang telah ditetapkan pemerintah, kalau berkaitan dengan teknis pelaksaan kami tetap mengikuti teknis dari pemda," sebutnya

Pada prinsifnya lanjut Sugiarto, pihaknya menyatakan siap untuk terlibat dalam mensukseskan program itu. Sebab katanya, Bank Riau Kepri merupakan bagian dari pemerintah baik itu Pusat, Provinsi Riau maupun kabupaten.

“Karena pemegang saham, kami termasuk di dalamnya, provinsi, dan seluruh kabupaten Riau dan Kepri. Dikedua provinsi, ini jadi program-program yang tetap kami dukung,” ulasnya.

Disebutkannya lagi, daya beli masyarakat di Tembilahan beberapa tahun kebelakang ini sangat jauh kebawah, dengan jatuhnya daya beli masyarakat, pihaknya merasa dirugikan. Untuk mengupayakan perbaikan perekonomian masyarakat, pihaknya siap mendukung progtam pemerintah dalam penerapan SRG itu.

"Dengan jatuhnya daya beli dipasaran karena perekonomian masyarakat yang kurang sejahtera, maka dampaknya kekami juga. Jika harga kelapa bagus, maka perekonomian masyarakat pasti bagus, jika perekonomian bagus maka daya beli masyarakat pasti akan naik. Acuan harga harus tegas, kalau ada acuan harga enceran  terendah, maka saya jamin petani akan mencoba memperbaiki perkebunanya, kalau harga kelapa bagus kami juga akan ikut bagus, maka kita sangat sepakat dengan diterapkannya SRG ini," tutupnya. (*)

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar