Daerah

Dalam Hitungan Hari Petani Inhil Akan Panen Raya

Dalam Hitungan Hari Petani Inhil Akan Panen Raya

GagasanRiau.Com Tembilahan - Seperti disebutkan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perternakan (DTPHP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Ir H Kuswadi melalui Sekretaris RM Sudinoto, awal bulan Maret mendatang akan melaksanakan Panen Raya.

"Insyaallah awal bulan depan ada tiga kecamatan di Inhil yang akan melakukan Panen Raya, yaitu di Kecamatan Kempas, Kecamatan Keritang dan Kecamatan Reteh," sebut RM Sudinoto, Kamis (25/2/2016).

Adapun kelompok tani yang akan dilaksanakan panen raya tersebut seperti salah satu kelompok tani yang ada di Kecamatan Kempas, yakni Kelompok Ingin Makmur memiliki luas tanaman padi yang akan di panen ada sekitar  250 hektare. Pelaksanaan panen raya tersebut direncanakan dipimpin langsung oleh Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan. Karena beberapa kelompok tani berencana mengundang orang nomor satu di Inhil ini. Artinya kegembiraan masyarakat akan semakin lengkap.

"Kemarin diawal penanaman padi, Bupati hadir. Petani berharap pada panen nanti Bupati dapat berkesempatan ikut merasakan kegembiraan bersama petani," katanya.

Disebutkan RM Sudinoto lagi bahwa, panen susulan juga akan dilakukan dibeberapa kecamatan lain, seperti Kecamatan Batang Tuaka dan Kecamatan Sungai Batang.

Lebih lanjut Sudinoto menambahkan pihaknya berkomitmen untuk terus fokus dalam mengupayakan percepatan Swasembada Pangan Nasional 2017 di Kabupaten Indragiri Hilir, dengan memberikan dukungan kepada kelompok tani.

"Kami tetap memperhatikan sektor pangan, terutama komoditi padi. Dan membuka akses pada petani untuk dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan petani, dalam berusaha melakukan pembinaan, bimbingan dan  permodalan dengan mengupayakan anggaran melalui APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten, sehingga petani bisa  mendapatkan  hasil sesuai dengan yang di harapkan," tutupnya. (*)

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar