Daerah

Suyatno: Pak Sekda, Potonglah Uang Makan Minum Saya

Wardan Minta SKPD Hemat

Gagasan Riau, Bagansiapiapi – Bupati Rokan Hilir Suyatno mengingatkan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk berhemat-hemat dalam mengunakan anggaran.

Bupati mengingatkan para bawahannya tersebut bukan tanpa dasar, mengingat APBD Rohil tahun ini mengalami pengurangan anggaran sebesar 812 milyar, dari 2,7 triliun, sehingga akan banyak kegiatan-kegiatan yang sudah diprogramkan tertunda pelaksanaannya.

“Berhemat-hematlah, perjalanan dinas dan rapat-rapat keluar yang penting-penting aja, karena anggaran kita sikit”, pinta Bupati saat memimpin apel dihalaman kantor Bupati, Jalan Merdeka, Senin (29/02/16) pagi.

Orang nomor satu dinegeri seribu kubah itu juga rela anggaran makan minum sebesar 1,5 milyar dan perjalanan dinas 500 juta untuk dirinya dikurangi untuk membeli seragam para PNS.

“Pak sekda, potonglah itu, uang makan minum saya, nggak apa. Itu anggaran terlalu besar, kurangi 500 juta buat beli seragam PNS. Kalau perjalanan dinas tidak usah, saya sering rapat keluar daerah," tuturnya. (*)

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar