Daerah

BPJS CB Tembilahan Imbau Masyarakat Pro Aktif Cek KIS

BPJS CB Tembilahan Imbau Masyarakat Pro Aktif Cek KIS

GagasanRiau.Com Tembilahan - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Tembilahan berkerja sama dengan pihak Kecamatan dan Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) untuk pendistribusian Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Pendistribusian tersebut seperti disebutkan oleh Pimpinan BPJS, Yessi Rahimi pihaknya mengimbau kepada lapisan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang belum mendapatkan Kartu KIS agar mendatangi pihak Kecamatan atau kelurahan tempatan serta pihak JNE.

"Kepada masyarakat yang pemegang kartu Jamkesmas agar mengubah kartunya menjadi Kartu KIS. Pengubahan tersebut ada dua mekanisme diantaranya bisa mendatangi pihak kecamatan dan JNE," sebut Yessi Rahimi, Senin (29/2/2016).

Himbawan tersebut agar masyarakat lekas melakukan penggantian kartu Jamkesmas ke Kartu KIS, serta masyarakat lekas mendatangi pihak kecamatan atau pihak BPJS agar pihak BPJS mengetahui pendistribusianya sudah sampai atau belum keranah masyarakat.

"kami memastikan apakah pendistribusian kartu sudah benar-benar sampai ke peserta atau tidak, jika tidak, kami pinta kepada masyarakat agar bisa menghubungi BPJS, agar kami bisa mengetahui keberadaan kartu, apakah masih di kecamatan atau di JNE," imbuhnya.

Untuk diketahui bagi yang sudah menerima kartu tersebut tetapi terdapat kesalahan identitas pada kartu, agar melapor kekantor BPJS Kesehatan dengan membawa kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP), dan bagi memiliki kartu ganda (menerima dari kecamatan atau JNE) agar mendatangi kantor BPJS dengan membawa kartu ganda tersebut.

Penerimaan pendestribusian kartu KIS tersebut tidak dipungun biaya, jika terdapat indikasi pemungutan terhadap pendistribusian KIS pihak BPJS Pinta agar menghubungi 0812-6166-5404/ (0768) 21543, BPJS CB Tembilahan Jln.Bunga No.58 Tembilahan. (*)

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar