Daerah

Sekda Inhil Hadiri Perkemahan Pramuka Selodang di Kecamatan Gaung

Sekretaris Daerah (Sekda), Said Syarifuddin menyampaikan kata sambutan mewakili Bupati HM Wardan

GagasanRiau.Com Tembilahan - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Said Syarifuddin hadiri perkemahan Pramuka di Kecamatan Gaung. Kegiatan tersebut dipusatkan di Bumi Perkemahan Selodang Gaung, SMA Negeri 1 Kecamatan Gaung.

Kegiatan tersebut bertemakan, Perkemahan Pramuka Berkerakter Se-Kec.Gaung "Muda Berkerakter Negeri Bermatabat"                                             

Kata sambutan Bupati Indragiri Hilir HM Wardan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Said Syarifuddin menyampaikan, baik buruknya suatu negara, dapat  dipengaruhi oleh kualitas generasi mudanya. Untuk membentuk bangsa dan negara yang kuat , maju serta bermartabat maka generasi mudanya harus berkarakter, berkepribadian baik dan kuat serta berakhlak mulia.

"Untuk itu diperlukan adanya upaya untuk mewujudkannya, upaya yang bisa membentuk karakter generasi muda. Upaya tersebut bisa dalam bentuk yang beraneka ragam, salah satunya yaitu dengan kegiatan Perkemahan Berkarakter seperti yang kita laksanakan pada saat sekarang ini," tuturnya, Senin (7/3/2016).

Dipaparkan Said Syarifuddin lagi menjelaskan bahwa Perkemahan Berkarakter Tahun 2016 tersebut merupakan suatu bentuk nyata dalam mewujudkan kepribadian yang berkarakter generasi muda yang merupakan generasi harapan bangsa serta garda terdepan bagi kemajuan bangsa dan negara. Perkemahan Berkarakter tidak hanya sebagai ajang pertemuan para Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa se-Kecamatan Gaung saja, akan tetapi juga sebagai wahana untuk memperat tali silaturahmi, serta  mengembangkan bakat terhadap keterampilan, sikap dan pengetahuan para pesertanya dengan berbagai macam kegiatan yang ada didalamnya.

"Oleh karena itu, Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik dan sangat mendukung dengan diadakannya Perkemahan Berkarakter Tahun 2016 ini. Saya dan kita semua tentu berharap semoga melalui kegiatan ini, nantinya akan terbentuk kepribadian generasi muda yang berkarakter dan berakhlak mulia serta memiliki bakat dan keterampilan yang semakin berkembang sehingga akan memberikan kontribusi yang lebih baik bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia umumnya dan bagi Negeri Seribu Parit yang kita cintai ini khususnya. Selain itu diharapkan pula dengan generasi muda yang berkarakter tersebut maka akan lebih menunjang dalam terwujudnya Kabupaten Indragiri Hilir yang Maju, Bermarwah dan Bermartabat," tuturnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Angota DPRD Inhil Malian Gazali sekaligus (Ketua Karang Taruna Kab.Inhil), Kabag Kesra, Perwakilan Skpd diantanya : Pendidikan, kesbangpol dan Dispora, Camat Gaung serta Upika Kecamatan.

Untuk jumlah peserta seperti dijelaskan oleh Syahrul Anuar ketua Himpunan pemuda pelajar mahasiswa Kecamatan Gaung mengatakan, Jumlah peserta terdiri dari 13 sekolah sederajat yang tergabung dari kecamatan tentangga Kecamatan Gaung Anak Serka (Gas) dan Kecamatan Mandah, dengan jumlah 240 peserta. 17 jenis aitim kegiatan Diantanya, pentas seni, cerdas tangkas, sholat zenajah, peyuluhan dan outbond dan lain-lainnya.(Advertorial)

Humas/Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar