Daerah

Pemkab Rohil Siap Sukseskan PIN

Kepala Dinas Kesehatan Rohil, Dr Junaidi Saleh

Gagasanriau.Com Bagansiapiapi - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas Bagansiapiapi, berkomitmen untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tahun 2016 dengan target seluruh anak dibawah lima tahun (balita) yang di Kabupaten Rokan Hilir untuk mendapatkan tetes vaksin Polio.

Besok secara serentak di Indonesia akan melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio anak usia O-59 bulan, di Rohil sudah tersebar sebanyak 565 pospin dengan 4200 vaksin"kata kepala Dinas Kesehatan Rohil, Dr Junaidi Saleh saat di konfirmasi GagasanRiau.Com Senin (7/3) diruang kerjanya.

Kata Junaidi Saleh, besok tetes vaksin pin Polio akan dilaksanakan secara serentak seluruh indonesia, Kabupaten Rokan Hilir juga laksanakan Pekan Imunisasi Nasional yang juga dilaksanakan serentak di Indonesia.untuk Rohil khusus nya di Kecamatan Bangko kegiatan PIN polio ini akan di  pusatkan di Puskesmas Bagan punak, Bagansiapiapi. Kecamatan Bangko. dan ini juga dilaksanakan di setiap pos yandu, pustu yang berada di setiap desa-des Rokan Hilir.

"Untuk itu, saya sangat mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat Rokan Hilir supaya mendatangi Pukesmas,Pustu dan Posyandu yang terdekat, untuk dilakukan tetes vaksin pin polio. Ini merupakan program penting, karna anak yang berusia 0-59 bulan itu merupakan masa keemasan, dan tersebut dipersiapkan kesehatannya, kecerdasannya dan nantinya akan menjadi pemimpin di setiap daerah,"terang Junaidi Saleh.

Sambung Kadiskes Rohil, Untuk sementara ini di Rohil sudah tersebar sebanyak 565 Pospin dengan paksin sebanya  4200 paksin, dan sasaran bayi akan dilakukan imunisasi sebanyak 63.463 Bayi Balita berusia 0-59 bulan. Dan ini sudah menjadi program khusus yang akan kia programkan dari tanggal 8-15 mei 2016.

Sementara itu untuk daerah perbatasan yang jauh dari pemukiman penduduk, pihak Dinas Kesehatan akan menyedikan pustu keliling. dan itu akan diserahkan kepada puskesmas terdekat, itu merupakan tindak kerja untuk masyarakat dan nantinya pihak Diskes Rohil akan berkoordinasi dengan pihak puskesmas tersebut.

"Yang tahu persis duduk mereka diperbatasan adalah puskesmas atau puskesmas pembatu (Pustu) yang ada di desa-desa sehingga mereka tepat sasaran dalam pelaksaanaan pemberian paksin polio. Papar Kadiskes Rohil.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar