Daerah

Inilah Sejarah Terbentuknya Romanisti Club Indonesia Regional Inhil

Romanisti Club Indonesia (RCI) Ragional Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)

GagasanRiau.Com Tembilahan - Walau Romanisti Club Indonesia (RCI) Ragional Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menjadi salah satu organisasi yang cukup dikenal saat ini, namun ternyata organisasi ini hanya bermula dari kelompok kecil, yang muncul dari kecintaan beberapa orang terhadap sepak bola.
 
Asal mula terbentuknya Roma atau dikenal dengan RCI Ragional Kabupaten Inhil ini, berawal dari tiga sekawan, Hariyanto, Zuriyandi dan Hajarian Basdirika, pada tanggal 18 Juli 2014 lalu.

"Awalnya rasa kecintaan terhadap tim sepak bola As Roma. Baru saya mempunyai niat untuk membentuk fans club bola tersebut. Saya pikir dengan merangkul kawan-kawan yang mempunyai kecintaan yang sama, kita bisa saling berbagi informasi tentang club bola As Roma ini," ungkap Hariyanto, yang akrab dengan nama Antho de Riau, Selasa (8/3/2016).

Awal mula, lanjut Antho, pada tahun 2003 di Tembilahan cuma dirinya sendiri pada awalnya, kemudian terus mengikuti cerita perkembangan club As Roma. Lalu pada tahun 2005 dibentuk RCI pusat.

"Barulah saya berencana membentuk di Tembilahan. Akan tetapi terganjal tidak adanya anggota, karena syarat pembentukan Fans Club Romanisti harus ada anggota. Akhirnya tahun 2013 saya usulkan ke RCI Provinsi untuk pembentukan RCI di Inhil, bersama teman dari Pekanbaru pulang dari kuliah dengan niatan yang sama. Akhirnya tanggal 18 juli 2014 barulah terbentuk, itu pun hanya 3 anggota, seiring berjalannya waktu anggota terus bertambah. Di pertengahan 2015 baru dibentuk kepengurusan inti dan promosi, hingga sekarang yang diketuai oleh M Safi'i, dan sudah mempunyai 30 anggota Fans Club," sebut Antho.

Sementara itu, ketua RCI Kabupaten Indragiri Hilir, M.Safi'i menjelaskan, RCI Regional Kabupaten Indragiri Hilir ini adalah Komunitas Fans Club resmi secara Nasional. Fans Club ini dengan tujuan untuk menjalin silahturahmi antara pecinta club sepak bola AS Roma. Kita berharap dengan adanya komunitas ini bisa saling berbagi kepada sesama fans club Romanisti," ucapnya.

Safi'i dalam menahkodai Fans Club Romanisti Regional Tembilahan, ia bertekad, akan merangkul kawan-kawan fans Club bukan hanya tempat kongkow-kongkow, akan tetapi disamping itu juga akan melakukan kegiatan aksi nyata yang berbentul sosial.

"Dimana kita sama-sama ketahui, Fans Club ini adalah tempatnya para pecinta sepak bola AS Roma. Disamping tempatnya para penggemar AS Roma yang identik dengan nonton bareng, juga saling berbagi info mengenal club As Roma. Akan tetapi, saya sangat berharap kepada fans club yang tergabung disini bisa memberikan kontribusi yang berguna bagi masyarakat. Kedepan kita akan membuat program yang lebih menyentuh kepada masyarakat, agar keberadaan komunitas ini bermanfaat bagi orang banyak," ungkap Syafi'i.

Untuk diketahui saat ini homebase RCI Reg. Tembilahan berada di Cafe CTN Jalan M Boya. Bagi Pecinta As Roma yang ingin bergabung, bisa melalui media sosial facebook atau juga bisa melalui Twitter. (*)

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar