Daerah

Mubes IKKS Dibuka Wabup Kuansing

Photo bersama tokoh masyarakat dan Wabup Kuansing serrta Bupati dan Wabup terpilih

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Masyarakat dari Kabupaten Kuantan Singingi yang berada di Kota Pekanbaru dan tergabung dalam Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) mengadakan Musyawarah Besar untuk memilih kepengurusan baru.

Dimana Mubes IKKS ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kuansing Zulkifli dan dihadiri oleh seluruh tokoh-tokoh masyarakat daerah setempat dari berbagai komponen yakni birokrat, akademisi dan politisi dan tak ketinggalan pemuda dan mahasiswa.

Mubes yang digandeng dengan agenda silahturahmi pengurus IKKS lama ini bertempat di sebuah hotel di Pekanbaru hari ini Rabu (9/3/2016). Pada Mubes kali ini, bertema Revitalisasi Peran dan Usaha IKKS Pekanbaru dalam membangun Kabupaten Kuantan Singingi.

Dalam kata sambutannya, Zulkifli Wabup Kuansing mengharapkan agar seluruh kalangan masyarakat perantauan asal daerah setempat untuk sama-sama membangun daerah meskipun berada di perantauan. Ditambah lagi dengan Sumber Daya Alam (SDA) di Kuansing yang melimpah.

"Selain itu juga sama-sama juga kita dorong putra-putra daerah dari Kuansing untuk tampil bertarung menjadi pemimpin di Kota Pekanbaru maupun untuk Gubernu Riau"sarannya.

Ditengah-tengah Mubes IKKS pantauan GagasanRiau.Com nampak hadir tokoh-tokoh masyarakat dan praktisi pendidikan dan politisi serta birokrat.

Dimana dari praktisi pendidikan ada Edyanus Herman Halim dari dosen FE Universitas Riau, Mardianto Manan dosen di Universitas Islam Riau, juga ada Sumardi Taher.

Sementara dari politisi terlihat Suhardiman Amby anggota, Marwan Yohanis, Supriati yang kesemuanya anggota DPRD Riau, dan politisi Ruspan Aman.

Sementara dari birokrat selain Wabup Kuansing Zulkifli, , juga ada mantan Kadispora Edi Satria. Dan yang menjadi perhatian dari Mubes tersebut hadirnya Bupati dan Wabup terpilih Mursini dan H.Halim.

Reporter Ady Kuswanto


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar