Lingkungan

Kapolres dan Dandim Rohil Lakukan Patroli Bersama Pantau Titik Api

Kapolres dan Dandim Rohil Lakukan Patroli Bersama Pantau Titik Api

GagasanRiau.Com Tanah Putih - Memasuki musim kemarau bulan Maret tahun 2016 ini, Kapolres Rohil AKBP Subiantoro SH SIK dan Dandim 0321 Rohil B Sukisworo kompak bersama-sama turun kelapangan untuk melakukan pemantauan langsung terhadap titik api yang muncul.

Kapolres dan Dandim beserta personilnya sekitar pukul 18:30 WIB, melakukan patroli Kebakaran lahan dan Hutan (Karlahut) di Dusun Rokan Jaya Kepenghuluan Mamugo Kecamatan Tanah Putih.

Personil Polri/TNI, Manggala Agni, MPA dan Masyarakat Kepenghuluan Mamugo dipimpin oleh Kapolsek Tanah Putih Kompol Maison SH, menggunakan tiga unit mesin pompa air melakukan pemadam api dari pukul 18.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Pada lahan gambut yang terbakar seluas satu hektar itu, diketahui pemilik lahan bermarga Simangunsong merupakan warga Aek Knopan (Sumut) nantinya akan dilakukan lidik oleh Polsek Tanah Putih.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Subiantoro SH SIK, yang saat itu didampingi oleh Dandim 0321 Rohil, Letkol Arh Bambang Sukisworo dan Kapolsek Tanah Putih, Kompol Maison SH, menjelaskan bahwa, kebakaran lahan dan hutan di Riau, khusunya di Kabupaten Rokan Hilir, adalah tanggung jawab kita bersama.

Untuk itu pelaksanan patroli yang dilakukan oleh Polri/TNI saat ini, menunjukan bahwa mereka benar-benar serius dan tanggap dalam menghadapi masalah Karlahut yang ada saat ini.

Ditegaskan Kapolres, pihak Kepolisian yang dibantu oleh TNI akan lebih bertindak tegas terhadap pelaku yang dengan sengaja membersihkan lahan dengan cara membakar.

"Karena perbuatan yang dilakukan oleh pelaku Karlahut, bukan saja telah merusak lingkungan. Tapi juga telah membuat kerugian triliunan rupiah bagi negara, juga dapat menggangu kesehatan warga dan ini tidak boleh dibiarkan," tandasnya. (*)

Reporter Gege Jun.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar