Daerah

Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga Mandah Ludes Terbakar

Insiden kebakaran kembali melanda Indragiri Hilir

GagasanRiau.Com Tembilahan - Sijago merah lagi-lagi melalap rumah warga di Kelurahan Khairiah Mandah, Kecamatan Mandah. Kejadian ini terjadi kembali dalam hitungan hari setelah kebakaran 20 unit rumah warga di Kulurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh beberapa hari lalu.

Kali ini teror sijago merah diduga dari tabung gas milik Marhaida (45), yang berlokasi di Jalan Tengku Syarif Kelurahan Mandah Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir. Kejadian tersebut sekira pukul 14.14 WIB.

Adapun kornologi kejadian seperti disampaikan oleh AKBP Hadi Wicaksono melalui Paur Humas Iptu Warno, api diduga berasal kompor gas yang lupa dimatikan setelah selesai memask didapur. Yang mana pada saat kejadian pemilik selesai memasak dengan mengunakan kompor gas yang berada dekat dengan dinding dapur. Waktu itu korban sedang berada di luar rumah.

"Kondisi bangunan rumah sebahagian besar terbuat dari kayu semi permanen semen dan kayu, sehingga menyebabkan api dengan cepat menghanguskan bangunan rumah tersebut," sebut Iptu Warno, Sabtu (12/3/2016).

Api dapat dipadamkan satu jam terjadi kebakaran, pemadaman dilakukan oleh masyarakat dan anggota kepolisian di Polsek Mandah, serta anggota Koramil Mandah. Namun rumah tersebut habis dilalap api. Kerugian diperkirakan sekitar Rp. 200 juta, dan tidak ada korban jiwa. (*)

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar