Daerah

5 Ribu Masyarakat Hadiri Haul Syeh Abdul Qadir Jailani di Kecamatan Kempas

5 Ribu Masyarakat Hadiri Haul Syeh Abdul Qadir Jailani di Kecamatan Kempas

GagasanRiau.Com Tembilahan - Ribuan kaum muslimin  menghadiri peringatan Haul Syekh Abdul Qadir al Jailani bersempena dengan peringatan ulang tahun ke 4 pondok pesantren Nur Darussalam. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kilometer 8 Desa Harapan Tani, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Acara tersebut dihadiri Bupati Inhil, HM Wardan, hadir juga beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil. Serta menghadirkan penceramah dari Hadramaut, Yaman Selatan, Syekh Muhammad Bisri Al Yamani, yang berceramah dengan bahasa arab dan diterjemahkan oleh Syeh Taha.

Turut hadir warga yang berasal dari Kalimantan, Palembang, Pekanbaru, Jambi serta dari kecamatan kecamatan di Inhil.

Syekh Muhammad Bisri Al Yamani dalam tausiyahnya yang berbahasa arab setelah diterjemahkan Syech Taha menyampaikan kehidupan dan akhlak Rasulullah SAW merupakan pembinaan dan gemblengan langsung dari Allah SWT harus selalu jadi pedoman hidup.

Beliau juga menerangkan berbagai hal tentang sejarah para sahabat dan ulama besar zaman dahulu dalam memberikan kontribusi pemikiran mereka dalam khasanah keilmuan Islam.

"Maka, sebagai muslim, kita harus mendalami ilmu dari orang-orang yang memiliki ilmu tersebut, seperti dari ulama yang ada saat ini," paparnya. (*)

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar