Daerah

Bupati Suyatno Lantik DKD Rohil

Bupati Kabupaten Rohil Suyatno melantik pengurus Dewan Kesenian Daerah (DKD) masa khidmad 2015-2020

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Bupati Kabupaten Rohil Suyatno melantik pengurus Dewan Kesenian Daerah (DKD) masa khidmad 2015-2020. DKD tersebut dinakhodai Suryati. Mereka diperintahkan untuk mendata aset seni budaya yang ada di Rokan Hilir.

Pelantikan dilakukan Selasa (15/3/16) malam di gedung serbaguna Bagansiapiapi, setelah dilantik, Bupati Suyatno mengharapkan, DKD segera membentuk pengurus Dewan Kesenian Kecamatan (DKC).

Pembentukan DKC ini menurutnya untuk mendata semua aset seni budaya yang ada pada masing-masing kecamatan, setelah diinventarisir, nanti akan dibukukan.

Seni budaya inilah menurut Suyatno yang menjadi daya tarik wisatawan datang ke Rokan Hilir, namun jika DKDnya vakum, tentu tidak ada yang mau dilihat orang.

Ketua DKD, Suryati menyatakan kesiapannya bergandengan tangan dengan pemerintah daerah dalam memajukan seni budaya di Rokan Hilir. Bahkan mereka menyanggupi keinginan Bupati Suyatno agar menggelar event setingkat Provinsi Riau, Rohil sebagai tuan rumah. “Kita siap untuk jadi tuan rumah,” tekad Suryati disambut tepuk tangan insan seni yang hadir.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar