Lingkungan

Bupati Suyatno Minta Polres Rohil Tangkap Oknum yang Mengeluarkan Surat Tanah Sembarangan

Bupati Suyatno Pimpin Irup Apel Siaga Karhutla di Polres Rohil

GagasanRiau Ujung Tanjung - Bupati Rokan Hilir, Suyatno mengapreisiasi jajaran Polres Rohil yang sudah memfasilitasi apel siaga Karlahut. Yang juga melibatkan semua pihak terkait untuk menjaga agar tidak terjadi bencana Karlahut.

Hal itu disampaikan Suyatno saat bertindak sebagai Insfektur Upacara, dalam rangka siaga Karhutla, yang dilaksanakan di halaman Polres Rohil, selasa (15/3).

"Kalau melihat beberapa hari lalu di kubu yang bergejibaku, kita semua sudah komit untuk menindak jika siapa pun pembakar lahan, akan kita tidak tegas. Karena itu sudah menjadi komitmen dan harga mati bagi pemerintah pusat dan Pemda Rohil sendiri," kata Suyatno dalam kesempatan itu.

Ia juga menegaskan kepada para camat dan Datuk Penghulu, agar tidak ada lagi mengeluarkan surat tanah dengan sembarangan. "Jika suatu saat lahan tersebut ada yang menanami, Pak Polres tinggal tangkap saja, jangan kasi ampun," ucap Suyatno.

Selain itu, perusahaan yg ada di Rohil diintruksikan untuk membantu dan tanggap siaga karlahut. Dan semua perusahaan yang berdomisili di wilayah Rohil wajib membantu dan turun kelapangan.

Untuk kelengkapan nantinya, provinsi akan bantu 18 mesin air dan 1 damkar, ditambah oleh Bank Riau Kepri yang juga diminta menyiapkan 20 unit mesin dan 3 unit motor trail untuk patroli di hutan para Makodim.

"Ini salah satu kepedulian baik Pemprov Riau maupun Pemda Rohil, apa lagi Riau sudah menjadi senter di dunia dalam hal penyumbang asap.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar