Sosbud

Bupati Suyatno Raih Penghargaan LKNI

Bupati Suyatno Raih Penghargaan LKNI

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Bupati Rokan Hilir, Suyatno menerima Penghargaan dari Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia (LKNI) Pusat sebagai Pembina Seni Budaya dan Pariwisata Daerah.

Penghargaan langsung diberikan Ketua LKNI Pusat, Drs Totok Sudarwoto, Selasa (15/3) digedung serbaguna Bagansiapiapi, dengan disaksikan Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Suryati, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Drs Zulkarnain Nur.

Penghargaan itu menurut Totok Sudarwoto, dalam rangka memotivasi, dinamisasi dan partisipasi masyarakat agar ikut serta membina dan mengembangkan kesenian, kebudayaan dan kearifan lokal serta pariwisata daerah demi kesejahteraan masyarakat maupun kejayaan bangsa dan negara.

Mendapat penghargaan, Bupati Suyatno dalam pengarahannya langsung bertekad mengembangkan seni budaya dan pariwisata daerah, salah satunya Pulau Jemur.

Untuk pengembanganya, dalam waktu dekat, Pemkab Rohil rencana Suyatno akan membeli kapal cepat sebagai sarana transportasi dari Bagansiapiapi-Pulau Jemur, disamping sarana penunjang, Jet Ski, kapal sewa untuk mancing serta prasarana lain.

Masyarakat Panipahan dan sekitarnya diminta Suyatno untuk memanfaatkan peluang ini dengan menampilkan kesenian daerah, mambang deo-deo serta menjual sejumlah makanan, sesuai harapan LKNI Pusat yang memberikan penghargaan.

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga diminta untuk mengganti becak yang ada di Bagansiapiapi seperti becak yang ada di Malaysia. “Saya minta contohnya, agar kita ganti becak yang ada pakai becak yang pakai lampu seperti di Malaysia itu,” perintah Suyatno.

Reporter Gege Jun


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar