Daerah

AKBP Hadi Wicaksono Sebut Sijago Merah Teror Paling Ditakuti

Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono

GagasanRiau.Com Tembilahan - Kapolres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Hadi Wicaksono membacakan amanat sambutan Mentri dalam Negri Republik Indonesia pada saat upacara hari kesadaran Nasional di lingkungan Pemkab Inhil.

Pada saat penyampaiannya, ia menyebutkan bahwa kebakaran adalah hal yang sangat menakutkan. Karena itu, ia mengajak seluruh elemen untuk mewaspadai hal ini.

"Pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak saudara-saudara waspada terhadap kebakaran, sebab kebakaran adalah hal yang dapat menghanguskan kebutuhan dasar masyarakat, yaitu sandang, pangan, dan papan," sebut Hadi Wicaksono pada saat pembacaan amanat upacara hari kesadaran Nasional, Kamis (17/3/2016).

Disebutkannya lagi bahwa sumber daya di sekitar masyarakat selalu ada ancaman dari kebakaran yang dapat mengganggu ketahanan ekonomi, kesehatan masyatakat, dan kerusakan lingkungan. Untuk itu perlunya mereposisi sudut pandang dalam penanggulangan yang dihadapi, serta arah kebijakan kedepan.
      
Pada kegiatan upacara hari kesadaran Nasional yang disejalankan dengan peringatan hari ulang tahun Pemadam Kebakaran (Damkar) Ke-97 tahun 2016 tersebut, Hadi Wicaksono mengajak masyarakat melakukan gerakan perang terhadap kebakaran.

"Yang sangat penting bagi masyarakat untuk mengantisifasi kebakaran, lakukan tindakan mengedapankan preventif atau pencegahan pada responsif kebakaran, dan apabila ada kebakaran lakukan segera pemadaman secepatnya oleh Damkar. Jangan dibiarkan api tumbuh menjalar membesar, karena kobaran api yang telah membesar akan sulit dipadamkan, yang akibatnya dapat menimbulkan korban jiwa, kerugian materi, kehilangan pencaharian, kemunduran ekonomi," sebutnya.

Teror yang lebih menakutkan, lanjut Hadi, yang sangat menakutkan adalah kebakaran hutan dan lahan gambut. "Bencana ini bisa menimbulkan bencana pencemaran asap yang berdampak terhadap kesehatan dan transportasi serta terganggunya aktifitas ekonomi," tutupnya.

Reporeter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar