Daerah

Bupati Hadiri Hut Damkar Sekaligus Apel Siaga Sensus Ekonomi 2016

Bupati Inhil Meyerahakan Secara Simbolis Alat Bantuan Pemadam Kebakaran Dari Pemkab .Inhil melalui BPBD Kab.Inhil Jumlah Keseluruhan 25 Unit

GagasanRiau.com Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, hadiri upacara hari kesadaran Nasional yang disejalankan dengan Hut Pemadam Kebakaran (Damkar) Ke-97 serta Apel Siaga Sensus Ekonomi di lingkungan Pemkab Inhil. Kegiatan tersebut diselenggarakan di hadapan kantor Bupati Jalan Akasia, Tembilahan, Kamis (17/3).

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir saya mengucapkan selamat kepada jajaran pemadam kebakaran Indragiri Hilir hari ini melaksankan ulang tahun ke -97," ucap Wardan.

Terselenggaranya Hut Damkar tersebut Wardan berharap kepada Damkar selalu siap siaga dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana, terutama kebakaran rumah penduduk, kebakaran hutan dan lahan ini.

"Ini perlu menjadi spirit semangat tinggi bagi petugas-petugas pemadam kebakaran dalam melaksanakan akan tugasnya sesuai dengan tekad dan motonya "Pantang Pulang Sebelum Api Padam Walaupun Nyawa Taruhannya," ujarnya.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat Bahwa untuk menanggulai kebakaran tidak bisa kita meyerahkan kepada petugas saja, kesadaran masyarakat juga perlu.

Serangkaian itu juga kita melaksanakan apel siaga pelaksanaan sensus ekonomi 2016 tentunya, saya menghimbau agar kepada semua komponen, semua petugas untuk dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya, begitu juga terhadap objek-objek nanti yang akan dilakukan untuk mendapatkan data-data sensus ekonomi, dan saya mengharapkan proaktif dan memberikan data yang benar sehingga nanti dari hasil sensus ekonomi kita betul-betul mendapatakan data Valid, Akurat sehingga kedepan tentunya dalam meyusun program kedepan betul-betul di landasi dengan dasar data yang valid dan Benar," tutur Wardan.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar