Daerah

Pobkab Rohil Digelar 2 April, Siapkan Atlet Untuk Riau

Wakit Nugraha SPd Kepala Bidang Olahraga Disbudpar Rohil

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Rokan Hilir (Rohil) telah mematangkan persiapan pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Pobkab) tahun 2016.

Sebanyak 18 kecamatan di Rohil akan bertarung memperebutkan medali emas yang rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno tanggal 2-8 April mendatang di taman budaya Bagansiapiapi.

Bagi peserta atlit Pobkab dari tiap kecamatan yang berhasil meraih medali emas, Disbudpora Rohil akan menjadikan atlit utusan Kabupaten Rohil untuk bertanding diseleksi Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Riau.

"Untuk yang mendapat medali emas atau juara 1 diprioritaskan mewakili Rohil ke Provinsi Riau. Popkab ini maksimal usianya 17 tahun, diikuti seluruh pelajar mulai SD sampai SMA," ungkap Wakit Nugraha SPd Kepala Bidang Olahraga Disbudpar Rohil, Kamis (17/3/16) dikantornya.

Tahun 2015 lalu lanjutnya, atlite Pobkab dari Rohil yang dikirim mengikuti pertandingan Pekan Olah Raga Pelajar Provinsi Riau 23-30 Mei mendatang, banyak meraih medali emas. Namun, karena usia atlit tahun lalu itu sudah melebihi usia 17 tahun, Disbudpar Rohil harus mengirim atlit yang baru lagi.

Diharapkannya, para atlit Pobkab yang berhasil meraih medali emas nanti, akan dapat mempertahankan Cabang Olahraga (Cabor) yang diunggulkan. Adapun cabor yang diunggulkan, tenis meja, basket, silat dan lomba renang.

"Untuk tahun ini di Provinsi Riau keta tidak punya target tinggi, tapi sebisa mungkin kita akan usahakan untuk mempertahankan kejayaan tahun lalu itu," pungkasnya.

Reporter Gege Jun.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar