Daerah

Kades Meskom Minta KMS Adakan Pemilihan Pengurus Baru

Kades Meskom Minta KMS Adakan Pemilihan Pengurus Baru

GagasanRiau.Com Bengkalis - Kepala Desa Meskom beserta masyarakat meminta Koperasi Meskom Sejati (KMS) untuk segera mengadakan pemilihan kepengurusan yang baru, pasalnya koperasi yang berdiri sejak tahun 2003 ini tidak pernah melakukan Rapat Anggota Tahunan untuk pemilihan kepengurusan.

“Kita minta segera adakan pemilihan kepengurusan yang baru dalam RAT karena kepengurusan lama sudah habis dan  seperti yang kita ketahui sendiri semua keputusan koperasi harus didasari rapat anggota,” ujar Supandi.

Dari informasi yang diperoleh dari Dinas Koperasi lanjut Supandi, Koperasi Meskom Sejati (KMS) ini merupakan salah satu koperasi yang tidak bergerak dan tidak pernah memberikan laporan RAT ke Dinas Koperasi Kabupaten Bengkalis. Supandi juga mengeluhkan pihak Koperasi Meskom Sejati tidak transparan tentang biaya operasional serta pendapatan bagi hasil kemasyarakat.

“Masyarakat sangat merasa dirugikan dengan hal seperti ini, tidak ada transparansi,” kata Supandi.

Supandi juga mengingatkan jika hal ini tidak ada tanggapan, masyarakat akan segera menghentikan semua pekerjaan di lahan Plasma. Disamping itu Supandi juga ada perhatian lebih dari DPRD kabupaten Bengkalis untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Masyarakat akan hentikan semua pekerjaan, baru baru ini memang ada tanggapan dari pihak DPRD Bengkalis, tapi kita berharap agar memberikan perhatian lebih agar permasalahan yang menyangkut masyarakat ini bisa tuntas,” pungkas Supandi.

Reporter Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar