Daerah

Si Jago Merah Beraksi Lagi, 5 Unit Rumah Hangus Terbakar di Inhil

Si Jago Merah Beraksi Lagi, 5 Unit Rumah Hangus Terbakar di Inhil

GagasanRiau.Com Tembilahan - Diduga akibat arus pendek listrik, 5 unit rumah warga RT 04 Kecamatan Keritang hangus terbakar. Musibah ini terjadi sekira pukul 2 Wib dini hari ketika warga sedang tertidur lelap.

Menurut warga Kota Baru, Zulkifli (30), yang menyaksikan kejadian itu mengatakan, api baru bisa dipadamkan sekira pukul 04.00 WIB, dengan menggunakan peralatan seadanya.

"Warga memadamkan api menggunakan peralatan seadanya saja. Menyiramkan air ke lokasi kebakaran dengan cara bergotong royong dengan menggunakan ember," ujar pria yang akrab disapa Ijonk Daeng itu, melalui telepon selulernya, Jumat (18/3/2016).

Dikatakan Ijonk, pada saat api membumbung tinggi, alat mesin pompa untuk pemadam kebakaran yang dimiliki daerah itu tidak bisa di gunakan, sehingga warga terpaksa menggunakan peralatan seadanya untuk memadamkan api agar tidak merembet keperumahan penduduk lainnya.

"Kami berharap kepada Pemda  melalui BPBD Inhil agar memberikan bantuan mesin pompa, karena sudah 2 kali kebakaran dalam kurun waktu 6 bulan ini masyarakat selalu kewalahan menjinakkan api," harap Ijonk yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Diketahui, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu, sedangkan total kerugian yang dialami korban belum dapat diketahui secara pasti.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar