Daerah

Jaksa Gelar Sosialisasi JMS Ke Bukit Batu

Sejumlah Jaksa dari Kejaksaan Negeri Bengkalis, Kamis (24/03/2016) mulai turun ke sekolah yang ada di Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

GagasanRiau.Com Bengkalis - Sejumlah Jaksa dari Kejaksaan Negeri Bengkalis, Kamis (24/03/2016) mulai turun ke sekolah yang ada di Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

Turunnya para aparat penegak hukum di sekolah itu tidak lain untuk melakukan sosialiasi ke seluruh siswa yang ada di masing-masing sekolah terkait dengan pemahaman dan pengetahuan mereka tentang hukum di negeri ini.

Pantauan GagasanRiau.Com, Kamis (24/3) sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah (JMS) digelar di Aula SDN 002 Bukit Batu Jalan Sudirman Sungai Pakning.

Turut hadir dalam pembukaan Sosialisasi JMS tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis yang diwakili Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Rully Affandi,SH.MH didampingi dua orang jaksa, Plt Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis diwakili Sekretaris Supardi, Kepala UPTD Pendidikan Bukit Batu, M. Hasby, kepala SDN 002 Bukit Batu Drs. Sofyan dan sejumlah guru, serta ratusan siswa-siswi SD dari sejumlah sekolah se Kecamatan Bukit Batu sebagai peserta sosialisasi.

Menariknya, program JMS ini ikut dimotori oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Bengkalis.

“JMS ini digelar di setiap kecamatan. JMS akan dipusatkan di satu titik sekolah di masing-masing kecamatan,” ujar Rully Affandi, Kasi Intel Kejari Bengkalis dalam sambutannya.

Rully juga mengucapkan terima kasih dengan bersedia atas terjalinnya kerja sama antar pihak Disdik dan Kejari Bengkalis dalam program JMS itu.

“Ini sebuah bentuk kerja sama antara pemerintah dan Kejaksaan, demi memberikan pengetahuan hukum kepada penerus bangsa putra-putri kita yang saat ini duduk di bangku sekolah,” ujar Rully.

Sementara itu Kepala UPTD Pendidikan Bukit Batu M. Hasby dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan Sosialisasi JMS yang ditaja oleh Kejari dan Disdik Bengkalis tersebut.

"Kita tentunya mendukung penuh kegiatan ini, untuk memperkenalkan kepada Siswa - siswi kita yang ada di sekolah tentang pengetahuan hukum maupun tugas dan fungsi kejaksaan sebagai aparatur negara yang bertugas di bidang hukum," tutur Hasby.

Dikatakan Hasby, manfaat pelaksanaan sosialisasi JMS ini akan berguna bagi siswa-siswi maupun pihak sekolah demi meningkatkan kesadaran hukum dalam kehidupan sehari - hari.

"Negara kita adalah negara hukum, jadi pengetahuan tentang hukum ini tentunya menjadi bagian terpenting bagi kita semua," tutur M. Hasby.

Acara sosialisasi JMS dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para Jaksa dari Kejari Bengkalis, diselingi dengan pemutaran video tentang taat hukum bagi para pelajar.

Reporter Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar