Daerah

Wardan Upayakan Penandatanganan MoU Dengan UGM Yogyakarta

GagasanRiau.com Tembilahan - Dalam rangka pengembangkan potensi yang ada di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan akan usahakan penandatanganan MoU bersama Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

"Saya bersama pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) telah berkunjung ke Universitas Gajah Mada menindak lanjuti pertemuan beberapa hari yang lalu bersama Prof. Irfan Dwidya Prijambada Direktur Direktorat Pengabdian kepada masyarakat dan Tim. Pada pertemuan itu kita mengharap akan menjalin kerjasama, mungkin dalam waktu dekat penandatanganan MoU dalam rangka mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir," kata Wardan, Sabtu (26/3).

Dalam kesempatan itu, Wardan menyebutkan bahwa pada pertemuan itu membahas tentang bagaimana pengembangan potensi kelapa, dan pengembangan potensi-potensi yang lain yang tentunya bisa dikembangkan melalui tri darma perguruan tinggi melalui kegiatan penilitian dari Universitas Gajah Mada.

"Mudah-mudahan potensi yang luar biasa yang ada di Inhil ini dapat dilakukan penilitian, pengkajian, sehingga ini betul-betul kita harapkan, betul-betul dapat di maksimalkan sehingga bisa menguntungkan masyarakat. Sebab lebih kurang 432 Hektare hamparan kelapa itu 70 persen lebih milik masyarakat, makanya ketergantungan masyarakat sangat tinggi," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni UGM Dr. Paripurna Sugarda, SH, LLM akan segera turun ke Inhil dalam rangka melihat potensi perkebunan masyarakat.

"Kita akan lihat kesana potensi perkebunan masyarakat, dan kita juga akan melihat upaya pemerintah. kita akan mengusulkan kepada pemerintah supaya kelapa yang dihasilkan di Kabupaten Indragiri Hilir bisa membaik lagi," tukasnya.

Acara tersebut juga dihadiri Kadis Perikanan dan Kelautan, Kadis Dispora, Kadis kesehatan, Kaban BPMPD, Kadis Dipenda, Kadis Dispora, Kadis Pendidikan, Kabag Humas, Kabag Kesra, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni UGM Dr. Paripurna Sugarda, SH, LLM, Prof.Irfan Dwidya Prijambada, Direktur Direktorat Pengabdian kepada masyarakat UGM, Dr. Novi Indrastuti, M. Hum, Sekretaris Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat UGM.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar