Daerah

Bupati Amril Minta Masyarakat Konsisten Tanam Padi

Bupati Amril Minta Masyarakat Konsisten Tanam Padi

GagasanRiau.Com Bengkalis - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, berharap, para petani di Kecamatan Siak Kecil seperti di Desa Sepotong, Langkat dan sekitarnya, tetap konsisten mengolah lahannya dengan tanaman padi.

"Jangan alih fungsikan lahan menjadi perkebunan karet maupun sawit. Tetaplah menjadi petani padi. Apalagi, saat ini kedua komoditi itu bukan lagi menjadi komoditi andalan," harap Amril saat menghadiri kegiatan penutupan panen raya dan silaturahim dengan warga Siak  Kecil yang dipusatkan di Sepotong, Senin (28/3/2016).

Mantan Kepala Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para petani di Siak Kecil yang tetap bertahan dengan tanaman padi.

"Tekad saudara-saudara yang bertahan menjadi petani padi merupakan langkah tepat. Apalagi selama ini untuk pemenuhan kebutuhan beras, Kabupaten Bengkalis masih sangat tergantung dengan pasokan dari daerah luar," ujarnya.

Amril juga mengatakan, di luar pembiayaan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Riau, Pemkab Bengkalis tetap berkomitmen untuk menunjang upaya pengembangan sektor pertanian, khususnya komoditas tanaman padi di sejumlah desa Siak Kecil tersebut, sehingga menjadi sektor andalan bagi masyarakat.

"Misalnya pembangunan sarana dan prasarana, infrastruktur jalan, pemberian bantuan pupuk, bibit, sarana produksi pertanian lainnya," ungkap Amril.

Selain Camat Siak Kecil H Alpi Mukhdor, ikut mendampingi Amril pada kegiatan tersebut, diantaranya Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan H Arianto, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni.

Reporter Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar