Daerah

Bupati Amril Lantik 4 Penjabat Kepala Desa

Bupati Amril Lantik 4 Penjabat Kepala Desa

GagasanRiau.Com Bengkalis - Bertempat di halaman Kantor Kepala Desa (Kades) Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Senin (28/3/2016), melantik 4 Penjabat Kepala Desa (Pj Kades).

Keempat Pj Kades yang dilantik Amril dengan masa tugas paling lama setahun itu, Taufik Hidayat (sebagai Pj Kades Dompas, Pj Kades lama yang dilantik lagi), M Yusuf (Buruk Bakul, Pj Kades yang baru), Muhammad Ali (Sepahat, lama) dan Ruslan (Parit I Api-Api, baru).

Kemudian, di tempat yang sama, mantan Kades Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini meresmikan pemakaian 2 gedung baru Kantor Kades. Yaitu, gedung baru Kantor Kades Batang Duku dan Pakning Asal.

Dikatakan Amril, sesuai Undang-Undang No 6/2014 tentang Desa, seorang Kades memiliki peran penting dalam melaksanakan pemerintahan maupun pengelolaan keuangan desa. Karenanya, kepada keempat Pj Kades itu, dia minta agar segera bekerja. Melaksanakan tugas-tugas dan kewajiban yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya.

"Misalnya, jika memang belum tuntas disusun, segera selesaikan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa. Jangan ditunda-tunda lagi. Percepat pelaksanaan kegiatan tahun 2016 di desanya masing-masing," pesan Amril.

Selain Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, H Ismai, hadir dalam kegiatan kedua acara tersebut, diantaranya Camat Bukit Batu, M Fadlul Wadji, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni dan Pj Kades Batang Duku, Herli. Sedangkan dari DPRD Bengkalis yang hadir diantaranya H Azmi RF, Hj Siti Aisyah, dan Fahrul Nizam.

Reporter Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar