Politik

Abdullah Siap Menuju Inhil Satu Melalui Jalur Independen

Abdullah Siap Menuju Inhil Satu Melalui Jalur Independen

GagasanRiau.Com Tembilahan - Beberapa belakangan bakal calon Bupati Kabupaten Indragiri Hilir untuk menuju Inhil satu pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2018 mendatang terus bermunculan.

Ada pun figur-figur yang bermunculan dipemberitaan di antranya, pasangan incumbent, HM Wardan dan Rosman Malomo, Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) H Maryanto, Ketua DPC Partai Demokrat H Samsudin Uti, H Edi Syafwannur, Ketua Komisi II DPRD Inhil Junaidi.

Baru-baru ini, juga muncul figur dari kalangan akademisi, yaitu Dr H Abdullah S.Si.M.Kom melalui jalur independen.

"Apa salahnya akademisi berpartisipasi menuju Inhil satu, saya ingin berkontribusi untuk memajukan daerah kelahiran saya ini, dan meningkatkan taraf hidup  masyarakat, selama ini saya telah berbuat dalam pendidikan," ujar Doktor lulusan Universitas Utara Malaysia ini kepada GagasanRiau.Com saat berbincang-bincang di Kampus Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Universitas Islam Indragiri (Unisi), Selasa (29/3/2016).

Menurutnya, dalam menyikapi lemahnya perekonomian masyarakat dari sektor pertanian, disebabkan tidak didukungnya infrastruktur pembangunan. Begitu juga dengan masalah pendidikan di Inhil, menurutnya juga perlu banyak dilakukan pembenahan.

"Kalau saya yang paling utama ialah bagaimana jalan-jalan  di inhil bisa dibaguskan sampai ke pelosok desa, sampai ke parit-parit. Faktor ini akan mempengaruhi perekonomian, pendidikan, pedagang pengusaha dan semua komponen masyarakat, termasuklah petani. Sedangkan untuk peningkatan dunia pendidikan kita harus meningkatkan sumber daya kita, harus ada gebrakan kuliah keluar negeri dengan sumber beasiswa luar negeri gratis," tuturnya.

Ditambahkannya, apa yang disampaikannya tersebut menurutnya merupakan hasil  penelitiannya dengan melibatkan stakeholder, demi perbaikan Inhil kedepannya.

"Saya mempunyai pengamatan tersendiri tentang masyarakat, dunia pendidikan, dan pembangunan. Pembagunan perlu di desain dengan cermat ada  skala prioritas, dan ada yang dijalan secara simultan.  Jika berhasil mengupayakan hal itu, Insyallah masyarakat Inhil akan sejahtera," ucapnya.

Sementara itu, sesepuh pendidikan ini, ketika ditanya kenapa mau menjabat jadi orang nomor satu, ia menjawab karena punya kewenangan untuk melakukan banyak perubahan tersebut.

"Kalau untuk dilegislatif saya rasa, untuk berbuat itu tanggung, sebab fungsinya hanya sekedar pengawasan saja, saya ingin  mengeksekusi pembangunan inhil langsung," tukasnya.

Berikut sederetan prestasi yang pernah diukir oleh  Dr.H.Abdullah, S.SI. M.Kom, yang juga lulusan S1 dan S2 sekaligus sebagai lulusan terbaik cumlaude di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Wakil Rektor Universitas Islam Indragiri (Unisi), Dosen Senior Sistem Informasi, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Mahasiswa (LPPM-UNISI), Sekretaris Dewan Pendidikan Indragiri Hilir, Menjadi pembicara pada internasional conference di Istanbul Turki, Johor dan Kuching Malaysia.  beberapa Jurnal Internasional bereputasi diterbitkan di Amerika, India dan Pakistan.

Sementara itu, Ilyas, S.Kom, M. Kom mantan wakil Dekan I, Dosen Fakuktas Teknik dan Ilmu Komputer sekaligus Mantan Ketua Karang Taruna Inhil, menyatakan siap mendukung Dr.H.Abdullah dan siap merangkul masyarakat Inhil Selatan nantinya.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar