Daerah

Bupati Inhil Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Provinsi

Bupati Inhil, HM Wardan Tinjau Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Ke-46 di Kecamatan Kateman

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meninjau persiapan MTQ Ke-46 tingkat Provinsi, di Kecamatan Kateman, Kamis (31/3).

Bupati HM Wardan menyebutkan, bahwa dirinya sangat bersyukur bisa meninjau rencana lokasi pelaksanaan MTQ Ke-46 tingkat Provinsi tahun 2016 di Kabupaten Indragiri Hilir tersebut.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2016 mendatang, akan tetapi pihak kepanitiaan sudah mempersiapkan untuk memulai pelaksanaan pembangunan Fisik, terutama untuk astaka, termasuk juga panggung utama untuk kegiatan itu.

"Saya lihat, tempatnya sangat representatif, pertama sekali berada di tengah-tengah kota, dan diharapkan nanti masyarakat tidak terlalu jauh untuk datang kesini," ucap Wardan, Jum'at (1/4/2016).

Pada pelaksanaan MTQ nanti, Wardan sangat berharap, pesertanya dan pengujungnya ramai, kerna, kegiatan MTQ disamping mensyiarkan, membumikan Al-Qur'an sekaligus menanamkan nilai-nilai keagamaan yang cukup tinggi.

"Tadi malam juga sudah melaksanakan pertemuan sama-sama camat, panitia lokal, mereka sudah meyampaikan bahwasanya sudah siap untuk memulai kegiatan ini. Maka saya juga nanti akan stresing kepada panitia yang ada di Kabupaten untuk saling besernergi, memfokuskan persiapan ini, agar pada hari H nanti pelaksanaan semua kegiatan-kegiatan dapat dilaksanakan secara baik," ujarnya.

Sementara itu, untuk penginapan peserta sudah disediakan 177 kamar hotel yang ada kota Inhil, dan 38 rumah penduduk, juga sudah dihubungi panitia.

"Dengan pelaksanaan ini, saya rasa tinggal koordinasinya yang lebih etensif lagi persiapan-persiapan yang sudah di buat, mudah-mudahan, harapan kita peyelenggaranya dapat sukses. Sekarang kita sudah lihat, pondasinya sudah ada, rencananya tanggal 4 dan 5 panitia sudah mulai kerja, hari ini pun, saya pikir sudah pembersihan lokasi, tempat-tempat ini, kemudian mempersiapkan bahan-bahan material," tambahnya.

Sementara itu, Camat Kateman menyebutkan, panitia lokal sudah dibentuk pada 2 Maret 2016 lalu, dan untuk persiapan, pelaksanaan sudah dirancang khusus untuk menyukseskannya.

"kita sudah mencoba membuat sebuah rancangan, pengurus sudah terbentuk, panitia bekerja membuat rancangan, mulai dari penepatan kafilah, penginapan, serta yang meyangkut dengan administrasi kita berposko di kantor Camat Sungai Guntung," tukasnya.

Pada saat kunjungan itu turut hadir Asisten 1, Kadis Pendidikan, Kepala BPMPD, Perwakilan Bappeda, dan Kabag Umum.

Reporter Humas/Dauda


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar