Daerah

Siswa Siak Kecil dan Bukit Batu dapat Kunjungan Wabub

Usai berdialog, siswa salami wakil bupati
SIAK KECIL GagasanRiau.com – Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad pada Senin (4/4/2016) pagi tadi melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) kepada SMA/MA yang berada di Kecamatan Siak Kecil dan Bukit Batu.
 
Dari pantauan GagasanRiau, Sekolah pertama yang ditinjau adalah sekolah yang berada di perbatasan Kabupaten Siak kabupaten tetangga, tepatnya di SMAN 2 Siak Kecil di Desa Langkat.
 
Sebelum tiba di SMAN 2 Siak Kecil, rombongan Wakil Bupati (Wabup) terlebih dahulu harus melintasi kabupaten tetangga, tepatnya Kecamatan Sabak Auh. Rombongan yang mengikuti Ujian Nasional di SMAN 2 Siak Kecil itu, adalah Staf Ahli Bupati, Halolongan, Kepala BKD Eri Nasrizal, Kabid Pendidikan Dasar Disdik Bengkalis, Yusri Ahmad, Camat Siak Kecil Alpi Muhdor, Camat Bukit Batu, Fadlil Wadji, Kepala UPTD Pendidikan Siak Kecil Muhammad Nasir.
 
Selama berada di SMAN 2 Siak Kecil, rombongan disambut kepala sekolah, Zulfhan Heri.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun, jumlah peserta ujian di SMAN 2 Siak Kecil sebanyak 60 peserta, yang terdiri dari jurusan IPA sebanyak 22 orang dan IPS 38 orang. Sedangkan Jumlah peserta UN dari SMAN 2 Bukit Batu 95 peserta terdiri, jurusan IPA 43 orang jurusan IPS sebanyak  52 peserta.
 
Secara keseluruhan jumlah peserta ujian nasional dari Kecamatan Siak Kecil sebanyak 286 peserta dari 2 SMAN, 2 Madrasah Aliyah, 1 SMK dan 1 Paket C Bina Makmur. Secara rinci untuk SMA sebanyak 181 peserta, terdiri jurusan IPA sebanyak 70 peserta dan IPS 111 peserta. Kemudian untuk SMK sebanyak 66 peserta, dari juursan Agribisnis Tanaman Perkebunan dan Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultural masing-masing 33 peserta dan Paket C sebanyak 39 peserta.
 
Sedangkan jumlah peserta dari Kecamatan Bukit Batu sebanyak 720 orang, terdiri dari SMA 330, MA 99, SMK 85 dan paket C 206.
Setelah melaksanakan ujian BahasaIndonesia wakil bupati melakukan dialog dengan siswa SMA, 
 
"Bagai mana ujiannya, apakah kalian bisa mengerjakannya,? Bisa Pak, tapi ada juga yang sulit. jawab siswa, sukurlah Apalagi sebelumnya, kalian sudah mengikuti try out, paling tidak soalnya ada yang menyerupai," tiru wabub saat berdialog.
 
Pada kesempatan itu, mantan Kepala Dinas PU Provinsi Riau itu juga memberikan motivasi kepada  para peserta ujian untuk terus giat belajar, mengingat masih tersisa waktu dua hari lagi. Selain itu, Muhammad juga berpesan agar para pelajar tetap berdoa, agar diberi kemudahan dalam menyelesaikan soal-soal ujian. 
 
Reporter Mirzal Apriliando


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar