Daerah

Unisi Peringkat 36 dari 300 ribu Universitas Swasta

Edy
GagasanRiau.com Tembilahan - Diantara 300 ribu perguruan tinggi yang ada di Indonesia, Universitas Islam Indragiri (Unisi) bedrada diperingkat 36 diantara 300 ribu perguruan tinggi Swasta di Indonesia.
 
"Keberadaan para dosen di Unisi saat ini sudah layak bersaing dengan perguruan tinggi yang lain. Berdasarkan dalam forum Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Swasta (BKPS) belum lama ini diketahui bahwa Unisi berada diperingkat 36 dari 300 ribu lebih perguruan tinggi swasta di Indonesia," ungkap Ketua Yayasan Tasik Gemilang (YTG) H Edy Syafwannur kepada awak media saat ditemui diruang kerjanya, Senin (11/4/2016).
 
Dengan melihat kelayakannya Unisi ini, ditambah lagi dengan mutu pendidikan di Unisi sangat meningkat, diantaranya adalah, bertambahnya jumlah dosen tetap bergelar doktor, meningkatnya nilai akreditasi dan lain sebagainya.
 
"Unisi terus meningkatkan kualitas pendidikan yang diyakini, akan menimbulkan efek positif terhadap peningkatan intelektual terhadap para mahasiswa dan mahasiswi, bahwa sebelumnya hanya 5 dosen, dan sekaran sudah bertambah 8 dosen tetap yang bergelar doktor. Bahkan, masih ada beberapa dosen lainnya yang sedang dalam proses strata III,” kata Iwan.
 
Selain itu, jumlah reakreditasi juga terus bertambah, saat ini sudah ada 2 prodi yang terakreditasi B, yakni program Manajemen dan program Ilmu Hukum. Kedepan, pihak Unisi kembali berupaya melakukan reakreditasi terhadap beberapa prodi lainnya seperti prodi di Fakultas Ilmu Agama Islam dan FKIP.
 
Reporter Daud


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar