Daerah

Ini Alasan Hajjah Alvi Furwanti Alwie Mengambil Jalur Independen, Berikut Alasanya.?

GagasanRiau.com Tembilahan - Hajjah Alvi Furwanti Alwie sudah diendus-enduskan pernyatannya dimuka publik bahwa ia siap bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Dimana pernyataannya akan maju di jalur independen. Berikut alasanya.
 
"Saya siap maju di jalur independen, sebab Kalau masyarakat menyadari bahwa pentingnya memilih pemimpin yang independen, yang betul-betul menjadi pembela masyarakat," ucapnya ke awak media saat duduk santai disalah satu cafe di Pakanbaru pada waktu lalu, Selasa (12/4/2016).
 
Iya juga menyampaikan, alasanya kenapa berat hati bergabung di partai politik sebab beliau tidak mau disetir oleh kekuatan pengusung, sebab beliau benar-benar berjuang untuk masyarakat.
 
"ketika kita diusung oleh warna, sampai dimanasih jarak independensi kita, ketika kita mempunyai kepentingan di partai politik," tukasnya.
 
Mengenai maju dijalur independen Alvi menyatakan bukan hal yang main-main sebab melalui jalur independen butuh perjuangan keras, sebab harus mengupayakan 200 KTP/Desa dari 197 Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Indragiri Hilir.
 
Dikatakannya lagi, jika nanti mengharuskan bergending posisi dengan kepartaian, Alvi berharap masyarakat mempunyai mandset dalam memilih pemimpin harus dipilih hanya ketokohannya sedangkan partainya hanya sebagai pendukung untuk memasukkan asas demokrasi, partai harus belajar komitmen dan strategik.
 
"Masyarakat harus berubah, masyarakat harus mempunyai pemikiran dalam memilih pemimpin bukan hanya besarnya partai politik akan tetapi menilai elektabilitas dan kemampuan, sedangkan partai politik hanya sebagai pengusung," tutupnya 
 
Reporter Daud


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar