Daerah

Hj. Zulaikha Wardan Hadiri Hari Ulang Tahun Dekranas Ke 36

Hajjah Zulaikha Wardan bersama Hajjah Sisilita Arsyad Juliandi selaku Ketua Dekranasda Provinsi Riau dan rombongan lainnya saat menghadiri HUT Dekranas

GagasanRiau.Com Tembilahan - Hajjah Zulaikha Wardan selaku Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menghadiri kegiatan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang bersempena HUT ke 36. Kegiatan tersebut di Rumah Kriya Asri-Jakarta, Rabu ( 13/4/2016).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia dan kali ini kembali menyelenggarakan Dekranas Award Pembina Teladan pada tahun 2016.

Hajjah Zulaikha Wardan selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Indragiri Hilir mewakil Dekranasda Kabupaten/kota mendampingi Ketua dekranasda Provinsi Riau, dimana Zulaikha menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan merupakan kesempatan menampilkan berbagai kegiatan atau kerajinan daerah yang melibatkan instansi terkait.

"Bagi Dekranasda Kabupaten Inhil, ini tentunya  merupakan pengalaman yang baik dan pelajaran yang bermanfaat pada kegiatan ini, dengan kegiatan ini kita bisa mengembangkan hasil kerajinan yang ada di daerah kita, terutama tenun batik dan kerajinan tangan," ucapnya.

Sementara itu Hajjah Sisilita Arsyad Juliandi selaku Ketua Dekranasda Provinsi Riau mengatakan pada wawancaranya sangat merasa bangga telah diberi kesempatan sebagai peserta nominasi dari 17 Provinsi dari 34 Provinsi se-Indonesia.

"Kita di panggil untuk mempersentasikan hasil kerajinan tangan asli daerah kita, dan deknasda Prov.Riau kedepanya kita akan lakukan pembinaannya dan pelatihannya, dari hasil perkembangan kerajinan tangan ini, harapanya kedepan bisa kita tingkatkan lagi, baik itu dari mutu dan kualitasnya," tukasnya.

Adapun jumlah peserta yang hadir tahun ini sebenyak 17 Dekranasda Provinsi, diantaranya Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Aceh, Lampung, NTB, NTT, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Riau, dan Kalimantan Timur.

Adapun Produk kerajinan yang dipamerkan di antaranya kebaya, kain tenun, kerajinan tangan (tas, topi manik-manik, kalung mutiara), serta keramik. (Adv)

Humas/ Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar