Daerah

Dekranasda Inhil Siap Menghadapi MEA Dengan Mendata Produk Unggulan

Hajjah Zulaikha Wardan selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)

GagasanRiau.Com Tembilahan - Hadapi pasar bebas ASEAN, Hajjah Zulaikha Wardan selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan melakukan pembinaan dan pelatihan produk kerajinan tangan asli daerah setempat.

"Kita dari Dekranasda Kabupaten Inhil akan lakukan pembinaan dan pelatihan kerajinan tangan, baik itu meningkatkan mutu dan kualitasnya,"ucapnya.

Disebutkan Zulaikha bahwa tujuan dalam meningkatkan mutu dan kualitas kerajinan tangan yang ada di Indragiri Hilir adalah salah satu bentuk mengambil peran dalam rangka menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean ) guna meraih pangsa pasar.

"Ini salah satu program Dekranasda kabupaten inhil dalam meyurati seluruh  kecamatan untuk mendata produk kerajinan tangan unggulan mereka. Dan kepada seluruh kecamatan yang ada di Inhil agar mendaftarkan kerajinan tangannya di dekranasda Inhil, setelah terdaftar makan kerajinan tangannya kita akan pasarkan melalui intansi terkait yang akan berkoordinasi kepada Dekranas provinsi Riau," tukasnya

Disebutkan Zulaikha lagi bahwa program tersebut ia berharap kepada SKPD terkait agar bisa berkoordinasi dengan Dekranas provinsi Riau.

"Harapan kita, program ini bisa terwujud. Serta kepada bapak Bupati HM Wardan kami sangat berterimakasih telah memberi dana melalui APBD dalam pengembangan kerajinan tangan yang ada di Inhil," ucapnya.

Disamping itu, Zulaikha juga mengharapkan kepada perusahaan-perusahaan serta seluruh masyarakat agar mau peduli dan bersenergi dalam pengembangan kerajinan daerah atau produk daerah. (ADV)

Humas/Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar